[REVIEW] BIORE PERFECT CLEANSING WATER

Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Rutinitas yang padat dan melelahkan membuat kita malas untuk membersihkan wajah karena banyak step-step dan produk yang harus digunakan (tidak efisien), hal ini juga yang aku rasakan. Padahal tidak dapat kita dipungkiri bahwa membersihkan wajah merupakan hal yang wajib untuk kita lakukan. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sisa-sisa makeup, debu serta kotoran yang menempel diwajah sehingga wajah menjadi lebih bersih dan segar. Sekarang ini micellar water sedang hype dan menjadi tren dikalangan pecinta makeup dan skincare. Produk ini dapat digunakan untuk menghapus makeup, menyegarkan wajah tanpa perlu dibilas. Belakangan ini sudah banyak sekali micellar water yang beredar di pasaran, mulai dari brand lokal hingga brand luar dengan segala macam formula dan manfaat yang ditawarkan.

Sebeneranya apa sih micellar water itu? Micellar water adalah pembersih wajah dengan bahan dasar air. Micellar water kaya akan micelles, micelles sendiri merupakan molekul minyak yang tersimpan di dalam air yang lembut. Molekul-molekul minyak tersebut mampu mengikat serta mengangkat berbagai kotoran, debu, kuman dan minyak kotor yang menempel pada wajah. Micellar water lebih aman karena tidak meninggalkan zat-zat kimia yang berbahaya dan keras di kulit. Micellar water tidak akan membuat kulit wajah menjadi kering, kulit wajah akan tetap terjaga kelembabannya. Micellar water juga memiliki beberapa varian yang disesuaikan dengan berbagai jenis kulit wajah.


Biore Perfect Cleansing water di produksi oleh PT. Kao Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1969. PT. Kao Indonesia berfokus pada tiga bidang usaha yaitu perawatan kecantikan, kesehatan serta perawatan pakaian. Kao Corporation hadir di Indonesia dengan keyakinan bahwa bangsa yang bersih adalah bangsa yang sejahtera dan cara hidup sehat adalah sebuah cerminan sebuah tingkat kehidupan yang lebih baik.

Biore Perfect Cleansing Water merupakan micellar water yang sudah dua bulan ini menjadi produk favorit aku. Aku memiliki jenis kulit berminyak, jadi aku menggunakan Biore Perfect Cleansing Water Oil Clear. Dulu aku juga pernah mencoba micellar water lain yang menimbulkan rasa perih di mata dan pahit di bibir yang cukup mengganggu. Senang banget karena Biore Perfect Cleansing water ini sama sekali tidak menimbulkan rasa perih di mata dan pahit di bibir. Aku secinta itu dengan produk ini karena tidak mengandung alkohol. Yup... itu penting banget, karena kulit wajahku sangat sensitif terhadap kandungan alkohol. Kandungan alkohol dapat merusak kelembaban alami kulit wajah, membuat kulit menjadi rentan terhadap infeksi dan iritasi sehingga jerawat bisa bertambah parah dan banyak.  Biore Perfect Clensing Water merupakan micellar water yang tidak mengandung alkohol sehingga aman pada kulit wajah.

PRODUCT INFO
Biore Perfect Cleansing Water memiliki dua varian yaitu:
1. Biore Perfect Cleansing Water Soften Up, untuk jenis kulit normal dan kering.
2. Biore Perfect Cleansing Water Oil Clear, untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi.

Biore Perfect Cleansing Water menjadikan kulit wajah lembut, halus, tetap moist dan cerah. Serta membuat kulit wajah segar tanpa minyak berlebih. Biore Perfect Cleansing Water juga memiliki manfaat sebagai Acne Care yaitu membersihkan wajah hingga ke pori-pori untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di por-pori yang dapat menimbulkan jerawat. Kemudian produk ini juga diformulasikan dengan Japan's Mineral water yang dapat memberikan kesegaran pada kulit, menutrisi dan melembabkan.

Netto: 300 ml
Price: Rp. 68.000,-

Netto: 90 ml
Price: Rp. 27. 800,-

INGRIDIENTS
Water, Dipropylene, Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Gylcol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen 5-ol.

PRODUCT CLAIM
Removes Makeup & Dullnes
Oil Clear formula for Fresh & Reduce excess oil.

Biore Perfect Cleansing Water juga memiliki 7 extra benefits yaitu:
- Allergy tested
- Opthalmologist tested
- Non comedogenic tested
- No added alcohol
- No added colorant
- No added fragnance
- Natural skin pH

PACKAGING

Biore perfect cleansing water dikemas dengan box plastick dengan design eyecatching. Boxnya berwarna transparant sehingga dari luar kita sudah bisa melihat isi produk. Pada bagian dalam box terdapat produk yang dikemas dengan botol plastik transparant berbentuk silinder yang memiliki tutup flip-top berwarna pink.  Tutup flip-top menjaga agar produk tidak mudah tumpah. Pada bagian bawah botol terdapat info expire date dan batch number. Biore Perfect Cleansing Water juga tersedia dalam size 90 ml yang travel friendly.


HOW TO USE
Tuangkan Biore Perfect Cleansing Water pada kapas, usapkan secara perlahan ke seluruh permukaan wajah untuk membersihkan serta mengangkat sisa makeup, kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Biore Perfect Cleansing Water sangat efisien karena cukup digunakan dengan satu tahap, tidak perlu digosok dengan kuat dan tidak perlu dibilas.



FORMULA,TEXTURE & RESULT

Formula
Biore Perfect Cleansing Water diformulasikan dengan Japan smooth bright technology dengan formula lembut dengan pembersihan tinggi makeup, minyak dan kotoran kedalam lapisan pori terdalam.

Texture
Biore Perfect Cleansing Water merupakan pembersih sempurna yang terasa ringan diwajah. Produk ini memiliki tekstur cair dan berwarna bening seperti air. Produk ini tidak memiliki aroma karena tidak ada penambahan fragnance. Tidak ada bau yang menyengat karena tidak mengandung alkohol.


Result
Setelah menggunakan Biore Perfect Cleansing Water varian oil clear, aku notice banget kalau segala macam sisa makeup dari foundation, eyeliner bahkan lipstick dan juga kotoran serta debu diwajahku terangkat sempurna. Wajahku yang berminyak menjadi lebih segar, minyak di wajah jadi lebih terkontrol dan wajah jadi lebih cerah. Jenis kulit wajah berminyak sering memicu munculnya komedo tapi aku tidak perlu khawatir karena Biore Perfect Cleansing Water memiliki Acne Care formula yang membershkan sampai ke pori-pori jadi si komedo-komedo nakal ga' berani muncul lagi. Aku juga sama sekali tidak merasakan perih atau iritasi setelah Biore Perfect Cleansing Water. Pokoknya micellar water ini ringan banget di wajah, sama sekali ga' bikin wajah jadi kering dan pastinya softest goodbye. Bahagia itu sederhana ya... sesederhana menemukan micellar water dengan harga affordable yang ampuh membersihkan wajahku dengan sempurna.

Where to buy:

id.biore's profile picture
Drugstore:
Guardian
Watson

Online store:

CONCLUSION
4,5 dari 5

Pros (+)
- Mengangkat sisa makeup, kotoran dan debu diwajah
 secara menyeluruh dan sempurna.
- Tidak menimbulkan rasa perih di daerah mata.
- Tidak terasa pahit di bibir.
- Tidak menimbulkan iritasi pada wajah.
-Tidak memicu munculnya komedo.
- Natural pH skin
- Tanpa tambahan alkohol, pewarna dan parfum.
- Bersertifikasi Halal MUI
- Terdaftar di BPOM
- Kemasan aman dan higienis
- Harga affordable.
- Produk mudah didapatka.
- Travel friendly

Cons (-)
Sejauh ini menurutku produk Biore Perfect Cleansing Micellar Water ini oke banget untuk membersihkan wajahku. Semoga kedepannya Biore bisa terus berinovasi menciptakan
 produk baru misalnya micellar oil. 

Overall aku suka banget menggunakan Biore Perfect Cleansing Micellar Water ini. Seperti yang sudah aku ceritakan kalau produk ini merupakan salah satu dari rangkain skincare rutin aku. Produk ini benar-benar pinter mencuri perhatian aku karena bukan cuma memberikan satu manfaat melainkan langsung memberikan 7 extra benefits.

Recommended? Yes.
Repurchase? Absolutely Yes. Fyi, aku sudah menghabiskan 2 botol Biore Perfect Micellar Water dan sekarang sudah botol ketiga. Jadi ga' perlu ditaya lagi kan, aku bakal repurchase apa ngga? hehhe.... 

Oke Beauties... sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat ya.
Nah buat kalian yang udah nyobain Biore Perfect Cleansing Water,
let me know ya... Share donk, kalian pakai varian apa dan
pengalaman kamu menggunakan produk ini di kolom komentar ya...



1 comment:

  1. waaaahhh ini ampuh banget kak buat bersihkan sisa makeup yg menempel pada wajah.. recommended banget deh pokoknya

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...