[REVIEW] ALEYSIA LIPSHADE KEITHIA & ALEDAIT

Hallo Beauties....
Welcome (back) to my blog...

"One lipstick is never enough" pasti kalian pernah mendengar quotes ini bukan? Hal ini memang berlaku untuk kaum wanita, meskipun sudah punya banyak lipstick tapi tetap saja merasa ga' cukup, bawaanya pengen beli lagi dan lagi. Bicara soal lipstick, aku salut banget loh sama brand-brand lokal yang saat ini semakin berkembang. Brand lokal juga tak kalah saing dengan brand luar dari segi kualitasnya, brand lokal juga mengeluarkan banyak lipstick dengan berbagai macam jenis, pilihan warna, formula serta packaging yang menarik.

Aku bangga dan cinta sama brand lokal yang semakin berkembang. Aleysia merupakan brand lokal yang baru saja launch lip productnya. Aleysia didistribusikan oleh PT. Estetika Mulia Indonesia. Aleysia percaya bahwa kecantikan luar akan membantu meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan kecantikan batin kita, Aleysia mendedikasikan waktu dan energi untuk menciptakan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan wanita.


Brand Alesyia sendiri sudah ada sejak tahun 2017 dan membutuhkan waktu setahun lebih untuk meluncurkan produk lip cream ini. Aleysia Lipshade memilik lima varian shade dengan penamaan yang menarik. Pada bulan Oktober 2018, Aleysia launch dua shade yaitu Keithia dan Aledait. Di bulan November 2018 ini Aleysia meluncurkan tiga shade terbarunya yaitu Cascade, Litzy dan Champagne Blush.

PRODUCT INFO
Aleysia Lipshade yang aku review ada dua yaitu Keithia dan Aledait. Shade Keithia merupakan kombinasi dari warna orange dan brown yang memberikan kesan dewasa tetapi tidak terlihat tua, cocok digunakan untuk tampilan makeup bold. Sedangkan shade Aledait sendiri berwarna nude orange yang cocok untuk digunakan sebagai daily lip yang memberikan kesan fresh dan awet muda serta bisa juga dikombinasikan sebagai ombre lip. 
Brand: Aleysia
Series: Lipshade
Netto: 5 gr
Price: Rp. 99.500,-

INGRIDIENTS
Dimethicone, Disostearyl Malate, Isododecane, Cetearyl, Dimethicone C rosspolymer, Titanium Dioxide, Mica, C30-45 Alkyl Dimethicone, Silica, PEG-9 Dimethicone, Phenoxyethanol, Fragnance, Tocopheryl Acetate, Disteardimonium Hectorite, Dimethiconol Stearate, Copernicia Cerifera Cera, Heliantus Annuus Seed Cera, Polyethylene, C30-50Alcohols, Montan Acid Waxm Shorea Robusta Resin, Hydrogenated Styrene/ Metgyl Styrene/ Indene Copolymer.
May Contain: CI 158502:2, CI 77491, CI 15850, CI 15985:1, CI 77499, CI 45410:2

PACKAGING
Aleysia Lipshade dikemas dengan box seperti lip cream pada umumnya dengan warna dasar box putih dengan tulisan nama shade yang jelas sehingga memudahkan kita untuk mengetahui warna lipshadenya dan terdapat logo dari Aleysia berupa huruf "a" diserta beberapa daun berwarna hijau. Kemasan tube nya sendiri sama seperti lip cream pada umumnya. Aleysia lip shade dikemas dengan tube transpart doff dengan tutup berwarna putih doff. pada bagian tengah tube terdapat nama brand disertai design daun-daun berwarna putih dibagian bawah tube. Aplikatornya sendiri sama seperti aplikator lip cream pada umumnya, pas banget sehingga memudahkan untuk menjangkau bagian ujung bibir.

TEXTURE, FORMULA & STAYING POWER

Texture
Aleysia Lipshade memiliki tekstur cream yang tidak terlalu kental sehingga mudah untuk di aplikasikan dan diratakan pada bibir. Teksturnya lightweigt, sama sekali tidak terasa ketarik dan tidak kering atau ngegerindil di bibir justru membuat bibir terasa lembab. Aleysia lipshade memiliki pigmentasi yang bagus, sekali swipe saja sudah bisa mengutupi warna asli bibir.

Formula
Aleysia Lipshade diformulasikan dengan ingiridients yang aman dan paraben free. Aleysia Lipshade juga sudah terdaftar di BPOM. Selain itu Aleysia Lipshade juga no animal tested sehingga produknya cruelty-free. Aleysia lip shade memiliki aroma yang harum seperti permen karet, aku suka banget sama aromanya. Menurutku Aleysia Lipshade ini unik karena saat diaplikasikan memberikan sensasi dingin seperti mint di bibir, pas banget nih kalau digunakan saat cuaca panas.

Staying Power
Aleysia lipshade ini sekarang jadi favorit aku banget kemana-mana bawa produk ini. Aku secinta itu sama produk Aleysia Lipshade karena ringan banget di bibir. sensasi cool mint nya bikin segar. Finishingnya matte tapi tetap terasa halus di bibir, bukan dead matte yg bikin bibir terasa kering kayak musim kemarau ya beb. Dibawa makan minum ringan lipshadenya masih oke di bibir. Aleysia Lipshade ini sedikit transfer karena balik lagi teksturnya bukan dead matte tapi bagi aku sendiri sama sekali ga' jadi masalah karena aku memang lebih prefer finishing yang seperti ini, lebih memudahkan untuk retouch saat lagi aktifitas outdoor. Kalau mau di retouch juga gampang banget, bisa langsung ditimpa aja sama sekali ga' jadi patchy atau ngegerindil, bahkan kalau mau dihapus juga super mudah pake tissue aja sudah bisa menghapus lipshade ini tanpa perlu repot-repot bawa makeup remover kemana-mana. Benar-benar efektif dan efisien.

Where to buy:

Alesysia Lipshade sudah bisa kalian beli di Website Aleysia,
 Lunadorii, Tokopedia, Shopee dan Lazada. 

Kabar gembira untuk kalian semua, promo diskon 30% masih berlaku di website Aleysia.

CONCLUSSION
Rate 4,5 dari 5

Pros (+)
-Paraben free
-Ringan di bibir
-Cruelty free
-Sudah terdaftar di BPOM
-Ga' bikin bibir kering
-Mudah dibersihkan
-Harganya affordable
-Varian warnanya menarik

Cons (-)
Sejauh ini menurutku Aleysia Lipshade bagus banget, sayangnya aku baru nyobain 2 shade saja. Semoga kedepannya Aleysia bisa memperbanyak lagi variasi warna lipshade yang ditawarkan dan semakin mengembangkan produknya. Bangga banget aku sama brand lokal.

Overall,aku suka banget sama Aleysia Lipshade ini karena benar-benar ringan di bibir, apalagi sensasi mint nya itu bikin segar. aroma lipshadenya juga enak banget, mudah di apply, ga' bikin bibir terasa kering, pokoknya aku secinta itu sama produk ini karena aku lebih prefer ke lipshade yang memiliki formula dan tekstur seperti Aleysia ini.

Recommended? Absolutely Yes, kalau kalian sudah baca review aku diatas, kalian pasti tau kalau aku suka banget sama produk ini. So.. aku merekomendasikan Aleysia Lipshade ini untuk kalian coba, dijamin kalian pasti suka deh.

Repurchase? Absolutely Yes. Apalagi sekarang Aleysia Lipshade sudah launch 3 shade terbaru nih, langsung gercep diborong, grab it fast... Aku aja sudah cobain Aleysia Lipshade, masa kalian belum hehhe...

Oke Beauties, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari-cari lip product. Share donk ke aku kalian suka lippen dengan finishing seperti apa dan kalau kalian sudah cobain Aleysia Lipshade, share juga pengalam kalian menggunakan produk ini dan shade favorit kalian yang mana?

Sekian dulu ya review dari aku, see you...





16 comments:

  1. Favoritku banget nih, aku punya Litzy & Cascade, mirip banget shadenya

    ReplyDelete
  2. Beb inu produknya kalo transfer dia yang nyata banget ketransfernya atau dikit doang? Aku penasaran pengen coba keithia😍😍😍

    ReplyDelete
  3. warna warnanya cakep bangeet penasaran pengen cobaa

    ReplyDelete
  4. aku belum nyobain loh, suka banget sama warna nya 😍😍

    ReplyDelete
  5. Yang terpenting udah paraben free dan gak bust bibir kering. Wah kece nih

    ReplyDelete
  6. Dua shade itu kalo dipakai di bibir kelihatan nggak jauh beda. Tapi cantik sih hehe ^^

    ReplyDelete
  7. Sejak beberapa minggu ini, aku lihatin terus instagramnya nih lipcream hehehe.. thanks for the review sis.

    ReplyDelete
  8. Warnahnya Ya Allah aku jadi mupengg... hahaha

    ReplyDelete
  9. Wah cantik warnanya ,buat muka cerah gitu ya beb😍

    ReplyDelete
  10. wah.. bagus ya warnanya kak
    aku jadi pengeeen huff

    ReplyDelete
  11. Makin banyak lip produk lokal yang bagus2 yahh,

    ReplyDelete
  12. Shade nya bagus banget ya buat daily, jadi penasaran pengen cobain gimana teksturnya dan formulanya

    ReplyDelete
  13. Menggoda banget beb shade lipcreamnya, racun buat aku

    ReplyDelete
  14. waaahhhhh keren bangett yaa kak ternyata shade lipcreamnya bikin aku meleleh jadinya 😴😴

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...