PENGALAMAN BERBELANJA MUDAH & CEPAT DI ALTHEA KOREA


Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Seiring berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, kita semakin mendapatkan kemudahan dalam mengakses segala informasi melalui internet. Bukan hanya dalam mengakses informasi, kita juga mendapatkan kemudahan dalam berbelanja secara online. Kalau dulu, kita mesti pergi ke toko untuk berbelanja yang tentunya juga memakan waktu. Namun sekarang segalanya menjadi mudah karena kita bisa berbelanja segala kebutuhan secara online diberbagai marketplace dan situs online. Caranya mudah, tinggal order, lakukan pembayaran kemudian duduk cantik sambil menunggu paketnya mendarat dirumah.

Sebagai seorang skincare junkie, pastinya aku kerap berbelanja produk perawatan kulit, apalagi sekarang aku lagi suka banget menggunakan skincare korea karena kualitas serta formulasi dari produk-produknya bagus. Kepengen banget punya wajah glowing, kinclong, halus, mulus kayak oenni korea. Nah biasanya aku berbelanja skincare secara online karena tidak semua produk korea sudah tersedia official storenya di Indonesia. Namun kita juga harus hati-hati dalam berbelanja online nih karena sekarang ini banyak banget produk-produk palsu di pasaran bahkan juga dijual secara online oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, jangan tergiur harga murah. Kita harus menjadi smart buyer, benar-benar memastikan produk yang kita beli 100% authentic dari Korea (asli).

Nah ngomongin soal belanja online, aku kau share ke kalian nih pengalaman pertama aku berbelanja online di website Althea. Pasti ada beberapa dari kalian sudah pernah mendengar mengenai website Althea atau mungkin sudah pernah berbelanja. Iya bener Althea memang sempat menghilang dikarenakan sedang melakukan pembenahan untuk menyesuaikan dengan aturan Bea Cukai dan masuk secara legal di Indonesia and now Althea Indonesia is back, dengan website barunya yaitu in.althea.kr (beberapa aturan baru) dan sistem COD juga sudah tersedia di Indonesia.

Tidak hanya menjual skincare, kalian bisa menemukan produk lain di Althea seperti makeup, beauty tools dari berbagai macam produk dari brand K-beauty. Selain harganya murah karena gak beda jauh dengan harga di Korea, kalian juga akan dimanjakan dengan diskon dan kode voucher dari Althea... baik banget kan. Cara berbelanja online di Althea juga sangat mudah, kalian bisa berbelanja melalui website atau kalian juga bisa menginstall aplikasi Althea melalui smartphone, berikut aku lampirkan cara mudah berbelanja di Althea:

1. Browsing ke website Althea. Fyi selain melakukan pengiriman ke Indonesia, Althea juga mengembangkannya di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Amerika, Taiwan dan seluruh dunia.

2. Kemudian sign in apabila telah memiliki akun Althea atau login jika kalian belum memiliki akun Althea. Nah jika kalian sudah mendaftar dan sign in akun maka akan muncul beranda seperti dibawah ini dengan tampilan banner berisi informasi promosi produk. Kalian juga bisa memfilter produk apa yang sedang kamu cari, misalnya kamu ingin melihat semua merk, produk terlaris, promo diskon brand berbeda di tiap bulannya, produk Eksklusif di Althea dan lain sebagainya.

3. Pilih produk skincare, makeup atau beauty tools yang  ingin dibeli, kemudian masukkan ke troli. Sebelum menjatuhkan pilihan produk yang akan dibeli, kalian juga dapat melihat penilaian berapa jumlah bintang yang diberikan untuk produk tersebut. Kalian juga dapat melihat detail dari produk tersebut, misalnya: untuk jenis kulit apa, cara penggunaan, ingridients, kalian juga bisa membaca review dari orang-orang yang sebelumnya sudah membeli dan menggunakan produk ini, tentunya hal ini akan sangat membantu kalian dalam menentukan pilihan apakah produk ini akan cocok atau tidak.

4. Setelah kalian memasukan semua produk yang akan dibeli ke dalam troli lalu klik checkout. Oh iya sebelum checkout, jika kaliam memiliki kode voucher ataupun poin, bisa banget kalian gunakan dengan mengisi di bagian kolom kode voucher/poin. Kalian juga akan mendapatkan gratis ongkir dengan pembelanjaan produk minimal Rp 299.000, sedangkan jika kurang dari nominal tersebut maka akan dikenakan biaya ongkir sebesar Rp. 70.000,-

Peraturan-Peraturan Belanja Althea Indonesia: http://bit.ly/2KC2DVu
• Maksimal 8 barang per pesanan.
• Maksimal 8 per barang per jenis yang sama.
• Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam.
• Maksimal cap Rp1.100.000 per pesanan.

5. Apabila kalian merupakan member baru dan baru pertama kali berbelanja di Althea, maka kalian dapat menggunakan kode: NEW-ID untuk mendapatkan diskon sebesar 15% berlaku untuk pembelian pertama, maksimal diskon Rp 50.000 dan berlaku 30 hari sejak kamu sign in. Setelah klik checkout, maka akan muncul tampilan seperti dibawah untuk memilih alamat pengiriman kemudian klik lanjutkan. Selanjutnya akan tampil menu pembayaran dengan pilihan dua metode yaitu melalui Credit Carad atau HPP (Alfamart, DOKU wallet, Bank Transfer, WeChat Pay dan UnionPay. Apabila telah memilih metode pembayaran, lalu klik lanjutkan dan jangan lupa wajib untuk melakukan verifikasi KTP.

Verifikasi KTP
Menurut kebijakan bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka.
• Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama.
• Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

6. Apabila telah checkout dan melakukan pembayaran, maka kalian akan menerima email berupa nomor pesanan. Selain itu kalian juga dapat mengecek status pesanan dan melacaknya, supaya gak harap-harap cemas ya jadinya kalian tahu paketnya sudah sampai dimana.

COD tersedia di Indonesia!
Bagaimana cara membayar dengan COD?
1. Total pesanan anda tidak boleh melebihi Rp550,000.
2. COD hanya tersedia di kode pos tertentu.
3. Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'COMPLETE COD'.

Oh iya aku mau kasi tahu nih kalau Althea baru saja launching produk eksklusif Althea yaitu A'bloom Fruit Mask Sheets, A'Bloom Meringue Puff san A'bloom BHA Blackhead Blaster. Nah buat kalian yang mau cobain buruan order di Althea. Aku sudah nyobain  A'bloom Fruit Mask Sheets yang laris vanget bahkan sudah habis terjual donk, maskernya itu pas tidak terlalu tebal dan tidak tipis, material maskernya halus dan fit di wajah. Essencenya cepat menyerap, wanginya menyegarkan dan ada cooling sensationnya bikin wajah jadi segar dan lembab, love it 💕 Kalian harus cobain produk terbaru dari Althea ini!

Sekarang aku mau share nih ke kalian nih, produk apa saja yang aku beli di Althea kemarin. Berhubung aku anaknya skincare junkie... sudah bisa ditebak ya pastinya aku beli skincare. Produk skincare yang aku beli ini merupakan wishlist aku dan akhirnya kebeli juga di Althea, bahagia ku tuh 😁 Produk skincare yang aku beli di Althea adalah dua produk varian Clear -C dari Laneige yaitu Laneige Clear-C Advanced Effector_EX dan Laneige Clear-C Peeling Mask.

Kenapa aku membeli kedua produk ini? Karena aku sepenasaran itu, apalagi aku lihat penilaian dan review dari kedua produk ini di Althea itu bagus. Apalagi beauty Influencer juga bilang bagus dan wajib dicoba, apa gak semakin teracuni aku tuh dan didalam hati akupun berkata "oke fix, aku harus beli" 😁 Sejauh ini aku suka banget sama kedua rangkaian Clear-C dari Laneige ini. Menurutku kedua produk ini worth it dan kalian wajib cobain 😉

Laneige Clear-C Advanced Effector_EX mengandung 92,5% Superberry extract. Produk ini bisa dibilang sebagai booster karena dapat membantu skincare selanjutnya yang kita pakai menjadi mudah menyerap di kulit wajah, membuat wajah terlihat cerah dan aku suka wanginya itu enak banget. Laneige Clear-C Peeling Mask sendiri merupakan wash off peeling mask yang pengguna nya gak bisa setiap hari, aku biasa pakainya 3-4 hari sekali. Produk ini mengandung biji strawberry dan butiran konjac yang dapat mekbuat kulit terasa lembut, lembab dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, produk ini jugan mengandung Malic Acid AHA yang membuat lapisan kulit terluar tetap terasa elastis, lembut dan sel-sel kulit mati terangkat. Setelah menggunakan produk ini pori-pori aku yang segede kulit jeruk beneran terlihat lebih rapat, kulit wajah terasa lembab, halus dan kenyal, cinta banget aku sama peelingask ini. Nah buat kalian yang penasaran sama full reviewnya? Soon bakalan aku up di blog, wait ya 😉
Pengiriman barang akan memakan waktu sekitar 15 hari kerja dihitung dari pesanan dikonfirmasi dengan pembayaran dan status berubah menjadi prosesing. Akan tetapi, semua juga tergantung pada ketersediaan produk yang dipesan dan juga alamat pengiriman kalian. Jika ada pertanyaan, kalian bisa hubungi via email ke help@althea.kr dan untuk informasi terupdate dari Althea, kalian bisa follow Instagram Athea dan Fanpage Althea.

Paketku sampainya juga cepat loh sekitar 8 hari kerja. Aku sesuka itu sama cara Althea mengemas paketnya karena aman banget, produk-produk yang kita beli dikemas di dalam Althea Box berwarna soft pink gemesh dengan material box yang tebal serta di produk-produknya juga sudah dibungkus dengan bubble wrap lalu box nya juga dibungkus lagi dengan bubble wrap dan terakhir dibungkus dengan plastik tebal khas Althea berwarna pink magenta dengan motif-motif skincare, makeup dan beauty tools yg super duper gemas. Ngelihat paket kayak begini tuh rasanya kayak dapetin box of happiness bisa jadi mood booster 😍

Oke Beauties... Sekian dulu ya ceritaku mengenai cara berbelanja dan pengalaman aku berbelanja online dengan mudah & cepat di Althea. Semoga dapat membantu kalian yang sedang ingin berbelanja di Althea.



8 comments:

  1. Pelayanannya Althea bagus ya, cepat bgt cuma 8 hari. Aku baru aja buat akunnya beberapa hari yg lalu, tp belum pernah coba buat shopping. Hehe

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama Althea, bukan cuma karena pelayanannya, tapi harganya murah bgt ga terlalu beda sama harga di Korea!

    ReplyDelete
  3. Aku juga baru belanja kemaren dari Althea senang banget belanja disini soalnya harganya murce & ada free ongkir say hehehe...

    ReplyDelete
  4. Kehabisan dong aku fruit sheetmask nya. Haduh pada gercep banget yang blanja di althea.

    ReplyDelete
  5. Wah abis jajan Laneige ya kak hehe aku kayaknya abis lebaran ini mau jajan lagi deh di Althea

    ReplyDelete
  6. Seru ya skrg Althea bisa cod juga😍 btw itu masker laneige ada jg yg peeling ya. Br tau wkwk kudet aku

    ReplyDelete
  7. aku penasaran sama sistem codnya, pengen gitu bayarnya pas sudah sampai di rumah :D

    ReplyDelete
  8. Terimakasih infonya,.
    http://bit.ly/2Fmc9Le

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...