[REVIEW] RIVERA GOTTA BE MATTE LIP CREAM ALL SHADE

Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Ga' terasa ya sekarang kita sudah memasuki bulan April di tahun 2019. Btw... aku mau ngeracun produk perona bibir nih... yes apalagi kalau bukan lipstick. Maafin ya kalau aku kebanyakan ngeracun lipstick ke kalian tapi percayalah review kali ini beneran wajib kalian baca sampai habis πŸ˜ƒ Beberapa waktu lalu, aku dikirim hampers dari Rivera Cosmetics yaitu Rivera Gotta be Matte Lip Cream all shade 😍 Bahagia aku tuh kalau dikirimin all shade πŸ˜‚ The real mood booster πŸ˜‚.

RIVERA merupakan internasional brand yang merupakan fine-art media bagi semua wanita yang independen, percaya diri, tidak pernah merasa takut dan selalu menantang batas, untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa dia yang pegang kendali dan akan membuat perbedaan. Semua orang ingin menjadi seperti dirinya. RIVERA percaya semua wanita sama seperti dirinya. RIVERA adalah wanita yang Live Life. Empowered.

PRODUCT INFO
Brand: Rivera
Series: Gotta be Matte Lip Cream
Netto: 6,5 gram
Price: Rp. 115.000,-

INGRIDIENTS
Isododecane, Ozokerite, Dimethicone, Boron Nitride, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Beeswax, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Octyldodecyl Oleate, Fragrance, VP/Hexadecene Copolymer, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate, Disteardimonium Hectorite, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Carbonate, Tribehenin, BHT, Dimethicone Crosspolymer, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Aqua, Propylparaben, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Stearate, Sucrose Laurate, Sorbitan isostearate, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Methylparaben, Palmitoyl Tripeptide-1, Tocopherol.
May Contains: Talc, Tin Oxide, CI 15850, CI 15985, CI 15850:2, CI 45410:2, Red 7 (CI 15850:1), CI 77891, CI 47005:1, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 77019, CI 45380.

PRODUCT CLAIM
"EXTREME PLUMP IT UP!!"
● REFINED LIP TEXTURE
● LIGHTWEIGHT TEXTURE & NO STICKY FORMULA
● NOURISH WITH COLLAGEN & VITAMIN E

PACKAGING

Rivera Gotta be Matte Lip Cream dikemas dalam box dan tube yang eyecatching, terkesan mewah dan mahal. Pada bagian box berwarna dasar hitam dengan motif brush berwarna cream. Pada bagian depan box terdapat lubang sehingga dari luar kita bisa melihat warna daei shade lip cream tersebut. Kalau dilihat dari luar tube nya sendiri seperti lipstick padahal ini lip cream. Tubenya berbahan dasar plastik tebal, perpaduan dari warna hitam glossy dan warna putih transparant, tutup tube terlihat sangat glossy mewah sampai bisa dipakai ngaca donk. Aplikator lip cream ini berbentuk doe-foot sehingga memudahkan untuk pengaplikasian lip cream dan mudah menjangkau bagian pinggir bibir.

FORMULA, TEXTURE & STAYING POWER
  • Mengandung vitamin E sebagai antioksidan sehingga bibir tidak kering dan lembab. Soal ini setuju sih karena memang pas dipakai tidak ada rasa kering sama sekali di bibir. Walaupun proses dari tekstur krim ke matte finish nya itu lumayan cepat, tapi masih nyaman di bibir.
  • Mengandung bahan dengan Soft Focus Effect sehingga mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir. Ini juga setuju, karena bisa dilihat sendiri semua warnanya mampu menyamarkan garis dan kerutan di bibir.
  • Mengandung Color Blinding Pigment yang yang memberikan hasil akhir yang matte intens tahan lama. Ini juga setuju karena semua produknya ngasih tampilan matte yang pigmented. Soal tahan lamanya sendiri ini tergantung kondisi ya. Kalau kamu puasa pasti tahan lama, tapi kalau makan dan minum sama seperti yang sudah saya jelaskan di poin “daya tahan” sebelumnya.
  • Dengan UV Filter untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari yang membuat bibir jadi gelap. Untuk ini saya gak bisa cek karena memang bibir dari dulu sudah gelap. Tapi saya percaya lipstick bisa jadi salah satu cara untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari langsung.
  • Dengan Collagen untuk menstimulasi produksi collagen alami sehingga bibir tampil lebih bervolume. Nah ini mungkin jawaban dari klaim “Extreme Plump It Up Treatment Lip Colour” yang sebelumnya saya bahas di pembuka tulisan. Saya gak tau ini karena memang benar pengaruh collagen atau warna lip creamnya, tapi memang saat pakai lip cream-nya bibir terlihat lebih plump. Namun soal fungsi treatment-nya sendiri saya gak paham, karena rasanya sama seperti pemakaian lipstick yang lain. Hanya sebagai riasan saja, bukan perawatan.
Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini memiliki tekstur yang pas tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair sehingga terasa ringan di bibir, mudah di glide di bibir. Untuk bibirku yang super kering, lip cream ini sama sekali tidak membuat bibirku kering malahan bibirku terasa lembab dan tidak membuat garis-garis bibir kelihatan. Bahkan walaupun tidak menggunakan lip balm terlrbih dahulu, lip crem ini tetap wearable di bibir, tidak patchy dan tidak ngecrack.

Pigmentasinya sendiri tidak main-main karena high pigmented. Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini sedikit transfer namun benar-benar hanya sedikit jadi tidak mengurangi intensitas lip cream yang ada di bibir. Staying powernya sendiri sampai 8 jam jika tidak makan minun, namun jika makan berminyak bagian tengah akan hilang sedikit banget dan masih bisa kamu rapikan dengan jari atau kamu reapply lagi juga bisa, ga' akan menggerindil di bibir.

SHADES & SWATCHES
Terdiri dari 5 macam pilihan warna yang semuanya sangat wearable untuk sehari-hari maupun ke pesta serta cocok untuk skintone wanita asia. Pilihan shade tersebut adalah:
301 Vibrant Red
302 Exotic Maroon
303 Retro Mauve
304 50’s Pink
305 Vintage Nude



Where to buy:

Online Store:
Bukalapak
Blibli.com
JD.id

Offline Store:
•AEON
•Transmart

CONCLUSION
Rate: 4,5 dari 5

Pros (+)
Mengandung vitamin E sebagai antioksidan
 sehingga bibir tidak kering dan lembab.
•Mengandung bahan dengan Soft Focus Effect sehingga 
mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir.
Mengandung Color Blinding Pigment yang yang memberikan 
hasil akhir yang matte intens tahan lama.
Dengan UV Filter untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk
sinar matahari yang membuat bibir jadi gelap.
Dengan Collagen untuk menstimulasi produksi collagen alami
sehingga bibir tampil lebih bervolume.

Cons (-)
Sejauh ini menurutku Rivera Gotta Be Matte Lip Cream almost perfect mulai dari packaging yang super mewah dan berkelas serta formula, tekstur, ketahanan dan pilihan warna yang cocok untuk skintone wanita asia. Harganya juga terjangkau dan mudah untuk dibeli baik di online store maupun offline store.

Recommended? Yes, kalian wajib coba karena lip cream ini wearable, light weight, pilihan shadenya cocok untuk menemanimu di segala momen. Pokoknya kalian wajib cobaπŸ˜‰

Repurchase? Yes. Kalau sudah habis pastinya aku bakal repurchase terutama dua warna favoritku yaitu Vintage Nude dan Vibrant Red 😍

Overall aku suka banget sama Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini, pastinya hakalan jadi lip cream favoritku. Sesyka itu karena selain memberikan warna pada bibir jugaemberikan banyak benefit lain seperti UV protection pada binir karena bibir kita juga bisa terkena paparan sinar UV loh beb dan masih banyak benefit lainnya yang sudah aku jelaskan diatas. Thank you Beauty Zone Borneo atas kesempatannya untuk mereview produk ini πŸ’œ

Oke Beauties...
Sekian dulu racun review dari aku. Semoga bermanfaat dan dapatembantu kalian memilih shade mana yang cocok untuk kalianπŸ˜‰ Buat kalian yang sudah cobain lip cream ini, let me know ya, share donk pengalaman kalian menggunakan lip cream ini dan warna favorit kalian yang manaπŸ˜‰
See you πŸ’‹











6 comments:

  1. Packagingnya emang bagus dan beda dari lipcream lainnya ya, aku pas liat juga udh langsung naksir, cuma belum sempet nyobain, padahal pengen warna nudenya , kayak bagus aja di pake sehari-hari

    ReplyDelete
  2. Warna 50s'pink aku suka, warna di kemasan dan ketika pemakaian pun sama, isinya yang lumayan banyak sesuai dengan harganya
    Next aku mau coba produk rivera ini

    ReplyDelete
  3. Packaging-nya elegan dan terkesan mewah yaa
    Aku suka sama yang shade Retro Mauve deh hihi

    ReplyDelete
  4. Aku suka ama packagingnya nih kak ,cakep. Apalagi kkak blg produknya hampir sempurna gini makin kepo sih pengen coba hehe

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget sama kemasannya yang unik dan elegan apalagi pas dipake ringan banget ga buat bibir jadi berat,top deh emg produk rivera

    ReplyDelete
  6. koleksi yang ini warnanya lebih berani ya, bagus. kalo aku suka sama yang exotic maroon!

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...