[REVIEW] 28 HARI BERSAMA #OLAYxTROVESKIN RAMADHAN CHALLENGE

Hello Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Wajah yang sehat dan mulus merupakan dambaan semua wanita. Banyak wanita Indonesia yang ingin memiliki kulit wajah seperti wanita Korea karena kulit wajah wanita korea terlihat sehat, mulus dan kencang bahkan mereka yang sudah berusia diatas 40 tahun pun juga memiliki kulit wajah yang kencang. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah karena kita bertempat tinggal di negara dengan iklim tropis terlebih lagi rutinitas diluar ruangan membuat kita rentan terpapar sinar ultraviolet. 

Adapun dampaknya pada kulit tentu saja akan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini seperti kulit menjadi kusam, kering, warna kulit tidak merata, flek hitam, kerutan halus diwajah yang sudah pasti mengganggu dan  dapat mengurangi rasa percaya diri. Penuaan dini menjadi momok yang paling menakutkan bagi para wanita belakangan ini. Tentu saja hal ini membuat para wanita menjadi addicted terhadap skincare. Terkadang kita sering menganggap remeh penggunaan skincare padahal tanpa kita sadari skincare memiliki peran penting terhadap kesehatan kulit. 


Terlebih dahulu aku membahas aplikasi TroveSkin ya. Aplikasi TroveSkin merupakan aplikasi yang dapat membantu menganalisa kulit wajah kalian dengan efektif dan efisien karena kalian tidak perlu ribet mesti ke klinik kecantikan atau ke dokter kulit. Cukup dengan menginstall aplikasi TroveSkin di telepon selular, kamu sudah bisa menganalisa kondisi kulit wajah kalian kapanpun dimanapun setiap harinya. Menurutku aplikasi ini canggih, hemat, cepat, efektif dan efisian tentunya.

TROVESKIN
 
"TroveSkin adalah pemandu perawatan kulit untuk semua orang. "TroveSkin menganalisa skor kulit wajah secara keselurahan, menganalisa umur kulit serta menilai dalam bentuk persentase seberapa baik skor kulit kita dibandingkan dengan pengguna TroveSkin lainnya yang seumuran. Analisa kulit pada aplikasi TroveSkin berdasarkan kecerdasan buatan dan computer vision. TroveSkin memberikan informasi mengenai masalah utama yang terjadi pada kulit dan memberikan rekomendasi produk-produk skincare yang cocok untuk kalian gunakan. Selain itu kalian juga bisa membaca artikel-artikel bermanfaat mengenai kulit.

Kalian juga bisa membandingkan kondisi kulit pada hari ini dengan hari-hari sebelumnya, bisa mengetahui tipe kulit, mendapatkan rekomendasi skincare yang tepat dengan menjawab beberapa pertanyaan kuis kulit, mengisi survey dan mendapat  TroveSkin Points,  kalian  dapat menukarkan sejumlah poin yang telah kalian kumpulkan dengan beberapa pilihan produk skincare yang telah tersedia. TroveSkin juga memotivasi kalian dengan tantangan TroveSkin dan TroveSkin Points, kalian bisa mendapatkan diskon pembelian produk skincare e-commerce di wilayah kalian.
Bukan hanya itu saja dengan rutin menganalisa wajah selama 1 bulan penuh menggunakan aplikasi TroveSkin, kalian memiliki kesempatan untuk terpilih sebagai TroveSkin User of The Month seperti aku dan mendapatkan voucher belanja skincare senilai Rp 500.00,- Wow... TroveSkin baik banget kan 😍TroveSkin memandu bagaimana cara memperbaiki kulit melalui aplikasi yang menyediakan perawatan kulit secara profesional, berteknologi canggih, nyaman serta dapat dipercaya. Adapun cara mendownload dan menggunakan aplikasi TroveSkin adalah sebagai berikut:

1. Install aplikasi TroveSkin
Kamu dapat menginstall aplikasi TroveSkin untuk pengguna Android dan Ios.
2. Registrasi akun TroveSkin
Setelah menginstall aplikasi, kemudian kalian mendaftar atau meregistrasi akun Troveskin dan selanjutnya kalian sudah bisa menggunakan aplikasi TroveSkin.
3. Analisa kulit dengan TroveSkin
Melalui TroveSkin, kalian dapat menganalisa kulitmu dan mengetahui perkembangan kulit kalian disetiap harinya dengan mengambil foto selfie dari aplikasi canggih yang menyediakan perawatan kulit secara profesional.
TroveSkin menganalisa kondisi kulit secara menyeluruh mulai dari bintik hitam, pori-pori, tekstur dan kerut halus bahkan serta kalian bisa melihat jurnal kulit yang berisikan laporan kulit kalian di setiap harinya.
Pada kolom Jurnal kulit, kalian juga bisa melihat hasil selfie secara zoom pada area wajah tertentu mulai dari seluruh wajah, mata, dahi, pipi dan mulut. Analisa pada jurnal kulit juga dapat menampilkan analisa kulit yang sudah kalian lakukan selama ini bahkan lengkap dengan foto, tanggal dan waktu analisa sehingga mempermudah dalam membandingkan perkembangan kondisi kulit kalian.

TroveSkin juga bisa membantu membandingkan kondisi kulitmu di hari ini dan beberapa hari sebelumnya. 

Kalian juga bisa mengisi survey dan mendapatkan TroveSkin Points serta kalian dapat menukarkan sejumlah poin yang telah kalian kumpulkan dengan beberapa pilihan produk skincare yang telah tersedia, semakin banyak TroveSkin Points yang kalian miliki maka akan semakin banyak juga produk skincare yang bisa kalian tukarkan. Asyik kan 💕 Kebetulan di foto yang aku lampirkan dibawah untuk stock hadiahnya masih kosong ya karena sudah banyak yang redeem poin hehhe...

TroveSkin juga memiliki akun instagram dimana di platform tersebut TroveSkin selalu membagikan informasi bermanfaat seputar produk skincare dan manfaatnya, mitos/ fakta tentang kulit, tips perawatan kulit serta informasi kesehatan kulit yang terkadang belum kita ketahui. TroveSkin juga suka sering mengadakan challenge dan giveaway loh,  jadi make sure kalian follow dan pantengin Instagram TroveSkin ya, siapa tau kalian beruntung bisa dapetin paket skincare hehhe...

Beberapa waktu lalu aku terpilih untuk ikut tantangan #OlayxTroveskin Ramadhan Challenge  dimana aku berkesempatan untuk mencoba sekaligus mereview duo produk pencerah dan anti-aging dari OLAY selama 28 hari di bulan Ramadhan dan menganalisa perkembangan kulitku di aplikasi TroveSkin. Berikut adalah perkembangan kondisi kulit wajah aku dari hari ke-1, hari ke-7, hari ke-14 dan hari ke-28 menggunakan OLAY White Radiance Light Perfecting Essence dan OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream serta aplikasi TroveSkin.


Kembali bicara soal skincare, sekarang lagi banyak banget ya  bermunculan skincare baik dari brand luar maupun brand lokal.  Aku sendiri rada milih-milih nih beb karena skin type aku itu oily and sensitive jadi harus pandai-pandai mencari skincare yang tepat kalau ga' cocok wajahku bisa iritasi dan beruntusan. OLAY White Radiance Light Perfecting Essence dan OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan aman untuk kulit sensitif seperti aku karena produknya sudah terdaftar di BPOM.

TENTANG OLAY 
Oil of Olay “Pink” Beauty Fluid, pertama diciptakan pada tahun 1952 oleh seorang ahli kimia dari Afrika Selatan, Graham Wulff, terinspirasi dari istrinya dan beberapa wanita lainnya yang mendambakan krim yang selalu melembabkan namun tidak pekat dan berat untuk digunakan setiap hari.

Pada tahun 1960-an Oil of Olay mengembangkan jenis perawatan kulit baru. Dalam merespon kebutuhan produk kulit bagi wanita, Oil of Olay melanjutkan untuk mengembangkan formula krim malam. Pada akhir tahun 1950-an atau awal tahun 1960-an Oil of Olay mulai mengembangkan sayapnya ke seluruh dunia.
Pada tahun 1980-an Oil of Olay melakukan ekspansi dengan motto baru. Oil of Olay mengembangkan produknya dengan cleansing, untuk kulit sensitif dan varian intensive moisture, dengan menggunakan motonya yang terbaru “Aku tidak ingin menjadi tua dengan anggun, aku akan melawan apapun yang menghalangi langkahku.” 

Pada tahun 1990-an Oil of Olay membuat inovasi dengan nama brand baru. Secara resmi ‘Oil of Olay’ berubah nama menjadi ‘OLAY’ dan dengan tingkat kemajuan dalam hal penelitian dan teknologi yang dimiliki membuat produk ini tidak hanya sekedar produk pelembab dan pembersih tapi lebih menjadi produk perawatan kulit anti-aging.



Pada tahun 2000-an, seiring berjalannya waktu dengan memanfaatkan kekuatan inovasi dan kerjasama dengan dermatologists terkenal di dunia serta mengganti nama brand. OLAY meluncurkan produk-produk baru yang bekerja pada tingkat permukaan sel agar kulit tampak lebih muda dan mencari penyebab masalah pada kulit dan saat ini OLAY menjadi pilihan kecantikan terbaikmu dengan solusi kecantikan untuk semua wanita dengan berbagai usia, OLAY mengingatkamu bahwa setiap hari adalah kesempatanmu untuk menjadi yang terbaik.

OLAY White Radiance Light Perfecting Essence 
Netto: 30 ml
Price: Rp. 240.900,-
BPOM: NA49191905000


Ingridients:
Water, Hexyldecanol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Inositol, Nylon-12, Panthenol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Boron Nitride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-11 Methyl Ether Dimethicone, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Benzyl Alcohol, Undecylenoyl Phenylalanine, Aminomethyl Propanol, C13-14 Isoparaffin, Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Xanthan Gum, Laureth-7, Ascorbyl Glucoside, Fragrance.

Product Claim:
  • From first use, makes skin look smoother and brighter.
  • Smoother, fresher, whiter & more translucent complexion.
  • Developed with patented Pearl-OpticsTM Technology to brighten skin.
  • Olay’s specially designed dropper mechanism enables targeting problem areas.
  • Formulated with advanced Sepitonic Complex to banish dulling yellow skin.
  • Inhibits melanin formation in the deepest layer of skin.
  • Infused with Anastatica to seal in moisture & deliver long-lasting hydration.
  • Features a lightweight, silky milky texture for fast absorption.
How to use:
Use after cleansing and toning, and before moisturizing. Un-screw the cap to automatically draw up the product into the dropper. Press the pump button of the cap to dispense product. Apply 2-pump dosage for ideal results, morning and evening.

Formula:
  • Highly concentrated Amino-peptide Complex and actives that help renew skin’s surface cells.
  • OliveM contains Olive-oil extract that aids faster ingredient penetration into the skin
  • Hydra-firming Complex helps retain skin’s youthful look.

Packaging & Texture 
Olay White Radiance Light Perfecting Essence ini dikemas dalam botol kaca berwarna putih dengan efek glitter membuat kemasan terlihat mewah, serta dilengkapi dengan aplikator bentuk pipet yang dapat memudahkan kita dalam mengontrol seberapa banyak produk yang akan digunakan.  berwarna putih dan teksturnya light, mudah di applikasikan, mudah menyerap di kulit dan tidak membuat wajah jadi berminyak, wanginya juga soft, aroma melati dan mawar yang menyegarkan. 

Result
Setelah menggunakan produk ini, wajahku jadi lebih cerah karena essence ini diformulasikan dg Pearl-Optics Technology dan menghidrasi kulitku yang cenderung kering semenjak puasa, sekarang kulitku jadi lembab, wajahku jadi lebih cerah dan bintik-bintik hitam serta noda bekas jerawat di wajahku mulai tersamarkan.

OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream
Netto: 14 gr
Price: Rp. 77.000,-
BPOM: NA49172000189

Ingridients:
Water, Glycerin, Isohexadecane, Niacinamide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Isostearate, Nylon-12, Dimethicone, Panthenol, Stearyl Alcohol, Polyethylene, Cetyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Titanium Dioxide, Benzyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylates Copolymer, Tocopheryl Acetate, Mica, Allantoin, Ethylparaben, Methylparaben,  Dimethiconol, Polyacrylamide, PEG-100 Stearate,  Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Stearic Acid, Disodium EDTA, Fragrance, Butylene Glycol, Citric Acid, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, C12-13 Pareth-3, Laureth-7 , Peucedanum Graveolens (Dill) Extract, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Limonene, Citronellol, Benzyl Salicylate, Hexyl Cinnamal, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Alpha-Isomethyl Ionone, Xanthan Gum, Imidazolidinyl Urea, Palmitoyl Pentapeptide-4.

How to use:
Using fingertips, massage a small amount on the face and neck in an upward circular motion, focusing on areas like the brow and jaw line, morning and night.
Product Claim
  • Rejuvenate the surface layer of the skin so that the skin texture and pores are smoother.
  • Reduces lines and wrinkles on the face with moisturizer. Exfoliate so that the skin is smoother.
  • Increases hydration so the skin feels more supple and firm.
Formula
  • Renews skin’s surface layers for smooth texture and refined pores.
  • Reduces lines and wrinkles with moisturisation.
  • Exfoliates for smooth skin.
  • Hydrates to help make skin plump and firm.

Packaging & Texture
OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream ini dikemas dalam bentuk jar atau pot berbahan plastick tebal berwarna merah transparan disertai tutup plastick ulir tebal sehingga produk tetap aman dan tidak mudah tumpah. OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream merupakan moisturizer yang diformulasikan dengan Advanced Amino-Peptide Complex + Carob Fruit Extract. Produk ini memiliki tekstur cream yang light, mudah di apply dan mudah menyerap di kulit, wanginya juga soft dan ga' ganggu. 

Result

Setelah menggunakan produk ini, pori-pori di wajahku yang kayak kulit jeruk jadi lebih calm dan wajah jadi lebih lembut dan lembab karena ada kandungan Hyaluronic Acid & Glycerol. Produk ini juga membantu mencegah penuaan dini apalagi untuk yang berumur 25 thn keatas sudah wajib concern dg tanda-tanda penuaan dini. Wajahku terasa lebih kencang dan fine lines di undereye aku juga mulai tersamarkan.


Online Store:  Lazada    Shopee    JD.id

Produk OLAY juga dapat ditemukan

 di toko kosmetik atau supermarket terdekat di kotamu.

CONCLUSION
Rate: 4,5 dari 5

Pros (+)
•Mencerahkan wajah.
•Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.
•Melembabkan wajah.
•Menyamarkan pori-pori wajah.
•Menyamarkan fine lines.
•Harganya affordable.
•Terdaftar di BPOM.
•Produk mudah ditemukan di marketplace, 
toko kosmetik, supermarket terdekat.

Cons (-)
Sejauh ini menurutku produk OLAY White Radiance Light Perfecting Essence dan OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream almost perfect, mampu menyamarkan pori-pori, fine lines, menghilang kan noda hitam dan bekas jerawat di wajahku serta membuat wajahku lebih lembab dan kencang. 
Overall aku suka banget sama duo combo pencerah dan anti-aging ini 💕

Recommended? Yes. Aku sangat merekomendasikan rangkaian duo pencerah dan anti-aging dari Olay ini untuk kalian yang memiliki masalah wajah kusam, memiliki flek hitam dan bekas jerawat yang membandel, juga yang sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini di wajah.

Repurchase? Yes. Pastinya aku akan repurchase karen duo combo OLAY ini sebagus itu dan beneran ngefek diwajahku terutama menyamarkan pori-pori, menyamarkan fine lines dan yang paling penting menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat diwajahku. Terluv deh pokoknya 💕

Oke Beauties, sekian dulu review dari aku mengenai produk OLAY White Radiance Light Perfecting Essence dan OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream serta cara penggunaan aplikasi TroveSkin. Buat kalian yang sudah cobain produk OLAY White Radiance Light Perfecting Essence dan OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream atau sudah cobain aplikasi TroveSkin, let me know donk... Ceritain pengalaman kalian, aku tunggu ya...




12 comments:

  1. Olay ini skincare jaman dulu bgt ya bertahan sampai sekarang. Dulu pernah coba pas jaman masih oil of olay tapi beruntusan. Nah pas rebranding ini aku malah belom pernah coba

    ReplyDelete
  2. lumayan juga yaaa sis harganya si olay ini, tapi kalau emang bagus mah yaaaa worth it aja yaaa hehe

    ReplyDelete
  3. Entah aku nggak pernah tertarik beli produknya Olay, mungkin karena kebanyakan untuk anti aging kali ya dan aku ngerasa belum terlalu butuh. Btw aku baru denger tentang TrivaSkin! Thanks for giving me the nice info!

    ReplyDelete
  4. Harga olaynya lumayan juga yah.. aku tertarik sama aplikasi troveskinnya nih, seru ada analisanya 😍

    ReplyDelete
  5. Duluuu banget sebelum trovskin heboh, akudh coba. Tapi radrcaya ga percaya gitu ahaha. Buat produk olay aku pernahnya cuma pake yg moisturizernyaa

    ReplyDelete
  6. Olay itu dari jaman aku TK, dipake mamahku dan aku ikut coba pake, dan sekarang makin berinovasi ya produknya. Btw, troveskin aplikasinya kece banget, bkin kita makin peduli sama diri sendiri.

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget pembahasannya, Beb. Juara nih hehe..
    Sejak ada TroveSkin, aku jadi rajin banget ngecek kondisi kulit.

    ReplyDelete
  8. Owalah asiknya sekarang sudah ada poin2an, bisa di redeem dengan produk ya, dulu belum ada. Nanti aku install lagi deh.

    ReplyDelete
  9. aku pernah pakai aplikasi troveskin, tapi aku masih ragu itu akurat atau ngga,,kalau untuk olay nya sendiri aku belum pernah pakai, dan juga belum tertarik untuk beli

    ReplyDelete
  10. dari klaimnya kayaknya oke buat mamaku deh. nanti aku coba rekomendasikan ke beliau supaya mau pakai ini :D

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake troveskin ih seru banget bisa tau kondisi kulit aku gimana cuma dengan selfie aja gitu. Dan olay jg bagus banget yah

    ReplyDelete
  12. Terimakasih infonya,. http://bit.ly/2Zrh5Gi

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...