[REVIEW] INDOWOMAN LIPMATTE ALL SHADE

Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Lipstick addicted mana nih suaranya? Wanita dan lipstick itu memang ga' bisa dipisahkan. Tak bisa dipungkiri makin kesini makin banyak brand baik lokal maupun luar yang memproduksi lipstick dengan berbagai pilihan yang ditawarkan ke pasaran. Mulai dari pilihan warna, packaging, ingridients, klaim serta finishingyang ditawarkan.

Kali ini aku akan ngereview salah satu lipstick dengan finishing matte dan packaging super cute dari salah satu brand lokal yaitu Indowoman Lipmatte. IndoWoman memiliki tagline "To bring up Indonesian Woman's beauty and passion through Indonesia local product". Brand ini sendiri di produksi oleh PT. Ekosjaya Abadi Lestari yang berlokasi di Sidoarjo.

PRODUCT INFO
Indowoman Lipmatte merupakan produk perona bibir yang dirancang khusus untuk menunjang penampilan wanita Indonesia.
Brand: Indowoman
Series: Lipmatte
Netto: 4 ml
Price: Rp. 45.000,-

INGRIDIENTS
Isododecane, Cyclopentasiloxane, Stearalkonium bentonite, Trimethylsiloxysilicate, Beeswax, Oleyl erucate, Cl 15850, Dicaprylyl carbonate, Cl 77891, Synthetic wax, c26-28 alkyl dimethicone, Methyl methacrylate crosspolymer, Octyldodecanol, Octyl methoxycinnamate, Irvingia gabonensis kernel butter, Isononyl isononanoate, Cl 45380:2, Tocopheryl acetate, Aluminum starch octenylsuccinate, Cl 15985, Phenoxyethanol, Hydrogenated coco-glycerides, isopropyl myristate, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, BHT, Silica, Fragrance (Parfum), Components and finished fragrances, Isopropyl titanium triisostearate, Triethylene glycol, Aluminum hydroxide, Hydrogen dimethicone, Stearalkonium hectorite, Propylene carbonate, Polyhydroxystearic acid.


PRODUCT CLAIM

Lipmatte yang mudah diaplikasikan dengan hasil yang merata dan memberikan sentuhan akhir bibir matte finish. Mengandung Vitamin E sehingga bibir lebih sehat dan lembut.

PACKAGING
Indowoman Lipmatte dikemas dengan box karton dengan perpaduan warna dan motif-motif yang menarik. Warna box nya disesuaikan dengan shade lipmatte itu sendiri. Pada bagian dalam box terdapat pembatas yang dapat menjaga agar lipmatte tetap aman dan tidak bergeser. Pada box terdapat info nama brand, ingridients, nama dan nomor shade, expire date, barcode, nomor BPOM, netto dan lain-lain.

Tube Indowoman Lipmatte dikemas dengan botol plastick transparan seperti lip cream pada umumnya sehingga dari luar kita sudah dapat mengetahui warna dari lipmatte tersebut. Packaging box dan tube Indowoman Lipmatte ini sedikit lebih kecil daripada lip cream pada umumnya tentunya sangat travel friendly. Pada bagian tutup tube berwarna putih terdapat motif love dan pada bagian atas tutup terdapat logo Indowoman serta pada bagian bawah tube terdapat info nama dan nomor shade. Tutup lipmatte ini sendiri kokoh sehingga produk aman dan tidak mudah tumpah.


Aplikator dari Indowoman Lipmatte ini berbentuk doe-foot seperti lip cream pada umumnya yang pas tidak terlalu panjang disesuaikan dengan ukuran tubenya. Aplikatornya sendiri dapat mengomtrol jumlah produk yang diambil, memudahkan pengaplikasian dan dapat menjangkau hingga ke bagian pinggir bibir.

FORMULA, TEXTURE & STAYING POWER

Formula
Indowoman Lipmatte di formulasikan dengan bahan-bahan yang aman yang telah teruji serta telah terdaftar di BPOM. Indowoman Lipmatte mengandungan 5 bahan utama diantaranya adalah Isododecane, Cyclopentasiloxane, Stearalkonium Bentonite, Rimethylsiloxysilicate, Beeswax. Selain itu Indowoman Lipmatte juga di formulasikan dengan coconut oil dan vitamin E yang dapat menutrisi dan memberikan kelembaban pada bibir.


Texture
Indowoman Lipmatte memiliki wangi vanila yang soft sehingga tidak menganggu. Indowoman Lipmatte memiliki tekstur creamy yang agak thick namun tetap mudah diaplikasikan dan diratakan pada bibir serta tidak membuat bibir kering. Namun untuk kalian yang memiliki bibir super kering seperti aku sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu. Produk ini memiliki coverage yang oke, aku sendiri sekali swipe sudah dapat menutup warna asli bibir namun jika kalian ingin haail yang lebih intens bisa menggunakan 2-3 swipe.


Staying Power
Produk ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 menit untuk ngeset. Lipmatte ini bisa dibilang kissproof karena saat aku tes kissproof lipmatte ini transfer tapi benar-benar tipis banget nyaris ga kelihatan. Lipmatte ini juga transferproof namun tidak smudgeproof. Staying powernya oke, tahan sampai 6 jam jika tidak makan apa-apa atau sekedar makan minum ringan, namun jika makan berminyak lipmatte ini akan hilang dibagian tengah. Lipmatte ini dapat dihapus dengan tissue jadi ga' perlu repot cari makeup remover untuk touch-up.

SWATCHES
Indowoman Lipmatte memiliki tiga pilihan shade yaitu Barely Pink, Dare To Be Bare dan Fantastic. Ketiga shade tersebut merupakan warna-warna yang werable untuk digunakan sehari-hari dan cocok untuk skintone wanita Indonesia.

Shade 01. Barely pink merupakan warna nude pink yang cantik dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Shade 02. Dare To Be Bare merupakan warna nude brown, cocok untuk MLBB dan bisa juga digunakan untuk perpaduan ombre lips.

Shade 03. Fantastic merupakan warna punk fuschia yang cantik tidak gonjreng atau neon sehingga terlihat sangat cantik dan cocok digunakan untuk hangout atau party.

Line: IndoWomanOfficial
Whatsapp: 082252345685
Shopee
Tokopedia

CONCLUSION
Rate: 4 dari 5

Pros (+)
•Mengandung Vitamin E
•Mengandung Coconut Oil
•Terdaftar di BPOM
•Tidak membuat bibir kering

Cons (-)
Sejauh ini Indowoman Lipmatte ini menurutku oke, 
mungkin kurang varian shade saja. Semoga kedepannya Indowoman akan mengeluarkan pilihan warna yang 
lebih variarif lagi.

Overall aku suka dengan Indowoman Lipmatte apalagi ininadalah brand lokal. Bangga aku tuh...
Thank you Beauty Zone Borneo atas kesempatannya
 untuk mereview produk ini 💜

Oke Beauties, sekian dulu review dari aku.
Semoga bermanfaat untuk kalian.
See you...






13 comments:

  1. Jadi Shade cuman ada 3 macam? Sayangnya enggak ada warna brown

    ReplyDelete
  2. Dare to be bare, warna yg akan aku beli

    ReplyDelete
  3. Gemes banget packagingnya. Fix kalo beli kardusnya g aku buang. Sayang.....

    ReplyDelete
  4. Fantastic warnanya neon banget tapi aku suka 😀 wah kirain ada beberapa shade. Ternyata 3 aja ya

    ReplyDelete
  5. Shade dare to be dare cocok ga yaa nude nya untuk yg kulit nya sawo matang kak?

    ReplyDelete
  6. Iyaa aku berharap nambah shade nya sih varian merah dan choco...
    So far aku masih suka barely pink sih yg bisa ku pake

    ReplyDelete
  7. Baru tahu ada lipcream merk indowoman ini.. shade yang no 01 cantik deh

    ReplyDelete
  8. Bagus ya sekali swipe sudah mampu mengcover bibir. Aku suka yg shade dare to be bare. Harganya juga terjangkau ya.

    ReplyDelete
  9. Warnanya playful banget ya. Apalagi yang fantastic. Cocok buat remaja 😁

    ReplyDelete
  10. wah warnanyaa luculucu bangett. bagus ih kusuka yang langsung nutup gituu. pengen coba juga kapan kpann

    ReplyDelete
  11. Lucu banget ya packagingnya.. menurut aku hampir mirip dengan salah satu brand juga ya. Suka liatnya yang warna dare to be dare, lebih natural untuk sehari-hari ya.

    ReplyDelete
  12. Aku suka yg warna no1 dan no.3..mksh reviewnya

    ReplyDelete
  13. waahhh aku syuka semua kak sama shade nya.. keren keren banget dah.. btw reviewnya juga keren kak ��

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...