[REVIEW] OZORA VITAMIN C SERUM


Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Sekarang ini ada begitu banyak pilihan skincare yang ditawarkan di pasaran yang memiliki kandungan Vitamin C salah satunya adalah serum. Biasanya serum Vitamin C memiliki konsentrasi tinggi agar kandungannya cepat terserap ke dalam kulit. Serum vitamin C sendiri menjadi salah satu skincare yang paling favorit karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak wanita yang menjadikan vitam C serum sebagai skincare rutin di pagi dan malam.

Pada umumnya Vitamin C mengandung salah satu atau lebih ingridient berikut: Ascrobic Acid, L-Ascrobic Acid, Ascrobyl Tetraisoplmitate, Magnesium Ascrobyl Phospate, Sodium Ascrobyl Phospate, Ethyl Ascorbic Acid, Methylsilanol Ascorbate. Senyawa tersebut merupakan jenis turunan vitamin C yang mampu meresap baik ke dalam kulit, namun ada pula produk vitamin C yang menggunakan ekstrak dari bahan-bahan alami.


Adapun manfaat Vitamin C merupakan bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit, yaitu membantu mencerahkan kulit, mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, membantu memperlambat proses penuaan dini, Sebagai anti oksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, membantu menyamaratakan warna kulit, meningkatkan produksi kolagen untuk kulit kencang dan membantu mengecilkan tampilan pori-pori. Perlu diperhatikan untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati dalam memilih serum vitamin C terutama serum yang menggunakan senyawa dengan tingkat keasaman cukup tinggi karena dapat memicu peradangan dan jerawat. Apabila itu terjadi, sebaiknya gunakan serum vitamin C dengan formula yang lebih ringan dan tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi. 

Nah kali ini aku akan mereview serum vitamin C dari brand lokal yaitu Ozora Vitamin C Serum. Ozora merupakan salah satu brand lokal dimana produknya didistribusikan oleh CV. Naturel Care Global di Yogyakarta. Natural Care Global merupakan perusahaan yang menawarkan produk kosmetik dan perawatan kulit dengan konsep alami berkualitas tinggi. Memiliki tagline "pure by nature" perusahaan ini meluncurkan skincare dengan komitmen untuk menyediakan produk-produk yang inovatif dengan nuansa alami yang berkualitas tinggi dengan harga kompetitif.

PRODUCT INFO
Brand: Ozora
Series: Vitamin C Serum
Netto: 20 ml
Price: Rp. 125.000,-
BPOM: NA18181900394

INGRIDIENTS
Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xanthan Gum, Dmdm Hyadantoin, Tetrasodium Edta, Soidum Hyaluronate.

PRODUCT CLAIM
"Brightens and Restore Luminosity". 

PACKAGING
Ozora Vitamin C Serum dikemas dengan box karton berwarna putih gading dengan perpaduan motif serat kayu dan dedaunan. Pada bagian box terdapat informasi ingridients, klaim produk, manfaat produk, cara pakai, netto, BPOM No, expire date dan lain-lain. Pada bagian tutup atas box terdapat segel hologram. Ozora Vitamin C Serum dikemas dalam botol beling berwarna hijau tua dengan aplikator pipet. Menurutku pemilihan botol berwarna gelap oleh Ozora sangat tepat agar serum tidak mudah terpapar cahaya dan tidak mudah teroksidasi. 


Biasanya serum vitamin C memiliki usia 6-12 bulan setelah dibuka. Oleh karena itu pastikan kalian menggunakannya setiap hari agar tidak mubazir (tips dari aku yang anak PAO ๐Ÿ˜‚Pastikan serum vitamin C berada didalam ruangan gelap dan sejuk karena serum vitamin C mudah teroksidasi oleh cahaya. Kamu bisa menggunakan indera penglihatan dan penciuman untuk mendeteksi apakah serum vitamin c itu masih layak digunakan atau tidak. Jika serum mulai berubah warna, berubah tekstur, berubah bau atau menjadi keruh, kemungkinan serum tersebut sudah mengalami oksidasi.


FORMULA & TEXTURE
Ozora Vitamin C Serum diformulasikan dengan 10% Methylsilanol Ascorbate yang merupakan jenis vitamin C yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus. Selain itu Ozora Vitamin C serum juga mengandung Sodium Hyaluronate yang bermanfaat untuk melembabkan dan melawan radikal bebas.


Ozora Vitamin C Serum berwarna putih sedikit keruh dengan tekstur yang agak cair sehingga serum ini mudah di ratakan dan menyerap dengan cepat diwajah. Vitamin C Serum ini memiliki aroma citrus yang menyegarkan dan tentunya tidak mengganggu. Ozora Vitamin C Serum ini pro radiant skin, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung pewarna buatan serta tidak mengandung pewangi buatan sehingga aman bahkan untuk kulit sensitif.

Cara pakai:
Pastikan wajah telah dibersihkan telebih dahulu. Aplikasikan serum di 5 titik pada wajah kemudiam ratakan dan pijat lembut. Gunakan pagi dan malam hari.


Ketika menggunakan serum vitamin C, sebaiknya kalian mencobanya dulu ditangan untuk mengetahui reaksi pada kulit, jika tidak terjadi iritasi, maka kalian bisa menggunakannya pada wajah. Gunakan serum sedikit dulu, lihat perkembangannya. Idealnya serum tidak menimbulkan break out atau jerawat, malahan membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih.

RESULT
Setelah hampir dua minggu menggunakan Ozora Vitamin C serum ini, aku merasakan wajah tampak lebih cerah, noda hitam bekas jerawat tersamarkan, wajah terasa lebih lembab dan kenyal.


Fyi, sebaiknya serum vitamin C dimasukan ke rangkaian skincare pagi hari karena di siang hari paparan sinar UV dan radikal bebas cenderung besar apalagi jika kalian beraktifitas diluar ruangan terkena sinar matahari dan polusi yang dapat merusak kulit.

Pastikan wajah telah dicuci bersih terlebih dulu, lalu gunakan toner untuk menghidrasi kulit, kemudian oleskan 1-2 tetes serum vitamin C ratakan diwajah dan leher, setelah itu jangan lupa aplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari efek stres oksidatif. Pada malam hari, kalian boleh menggunakan vitam C serum namun sebaiknya jangan digunakan bersamaan dengan dengan bahan aktif seperti turunan Acid  (AHA, BHA, PHA), retinol, niacinamide karena dapat menimbulkan reaksi negatif.

CONCLUSION
Rate 4,5 dari 5

Pros (+)
•Alcohol Free
•Pro radiant skin
•Terdaftar di BPOM
• Mengandung 10% Methylsilanol Ascorbate.

Cons (-)
Untuk kekurangannya menurutku cuma satu aja di dalam pengemasan dan pengiriman harap lebih diperhatikan lagi supaya serumnya tetap aman dan tidak bocor. Selain itu menurutku semuanya oke.

Recommended? Yes, aku sangat merekomendasikan Ozora Vita,in C Serum ini karena selain merupakan brand lokal, serum ini juga dapat mencerahkan wajah apalagi buat kalian yang serung beraktifitas diluar ruangan. 

Repurchase? Yes, nanti kalau serum-serumku habis, aku mau repurchase serum ini. Aku juga penasaran sama essence karena banyak yang bilang bagus. Proud of local brand ๐Ÿ’œ Thank you Beauty Zone Borneo dan Ozora Skincare atas kesempatannya untuk mereview produk ini ๐Ÿ’œ

Nah kalau kalian sudah pernah cobain Ozora vitamin c serum belum? Let me know ya...


Oke Beauties...
Sekian dulu racun dari aku,
Semoga bermanfaat, see you ๐Ÿ’‹








1 comment:

  1. waaah syukaaa deh kak.. emang bener bangrt deh kalau vitamin c itu bagus untuk kulit apalagi untuk mencerahkan... uuuuhhhh jagonya dah

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...