[REVIEW] CLINELLE WHITTEN UP EE EVEN EFFECT CREAM


Hallo Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Kalian pasti pernah dengar dan mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya BB (Beauty Balm/ Blemish Balm) Cream yang terdiri atas foundation dan moisturizer ringan cocok digunakan sehari-hari. Bicara soal BB Cream, apakah kalian tahu selain BB Cream masih ada juga loh jenis cream alphabet series lainnya, yaitu CC, DD dan EE Cream. CC (Color Correct/ Control Conceal) Cream memiliki tekstur lebih ringan dari BB Cream dan bukan sekedar foundation, formula CC Cream juga memberikan tamoilan wajah halus dan bercahaya. DD (Disguise & Diminish/ Daily Defense/ Dynamic Do-all) Cream bekerja optimal pada peremopun usia 30 tahun. Selain dapat mengurangi fine lines, DD Cream mampu melindungi kulit dari sinar matahari namun crram ini sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan karena dapat menyumbat pori-pori. Sedangkan EE (Even Effect- Even Hydrates, Even Coverage, Even Lasting) Cream merupakan perpaduan dari BB + CC + DD + Whitening effect. Nah kalian sudah pernah coba jenis cream yang mana?

Kali ini aku akan share review mengenai Clinelle EE Even Effect Cream yang merupakan EE cream pertama di FMOG. Fyi, FMOG (Fast Moving Consumer Goods) produk-produk yang dapat terjual secara cepat dengan harga yang relatif murah dan biasanya merupakan kebutuhan sehari-hari salah satu contohnya adalah body care cosmetics. Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream ini merupakan perpaduan antara skincare dan kosmetik dalam satu produk yang memiliki 15in1 beautifyng function. 

Clinelle mengusung konsep 7 Secrets to be Happy Skin with 7 No's, dimana produknya tidak mengandung pewangi buatan, tidak mengandung pewarna buatan, tidak mengandung Lanolin, tidak mengandung mineral oil, tidak mengandung bahan komedogenik, tidak mengandung SD Alkohol dan tidak mengandung paraben.

PRODUCT INFO
Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream memiliki konsep produk yang berbeda yaitu: Anti Aging, Skin Hydration dan Skin Protection. Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream ini memiliki dua pilihan shade yaitu natural dan ivory yang cocok untuk kulit wanita asia terutama Indonesia.

Brand: Clinelle
Series: EE Even Effect Cream
Netto: 30 ml
PAO: 12 M
BPOM: NA26180300916

INGRIDIENTS
Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Glycerin, Arbutin, Hexyl Laurate, CI 77492, PEG-10 Dimethicone/ Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, PEG-10 Dimethicone Crosspolymer, Talc, CI 77491, Sodium Chloride, CI 77499, Adenosine, Triethoxycaprylysilane, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Centela Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Silica, Sodium Hyluronate,Oryza Sativa (Rice) Extract, Hydrolyzed Pearl, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8.

PRODUCT CLAIM
Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream ini memiliki 10 skin benefits + 5 make-up benefits = 15in1 Multi Correction.

1. HYDRATES like moisturizer
2. REFINE PORES like toner
3. WHTEN and prevent skin darkening
4. ANTI-AGING REPAIR to reduce fine lines & wrinkles
5. SKIN RENEWAL for supple skin
6. PROTECTS with SPF 50 PA+++ like sunscreen
7. SOOTHES & CALMS skin sensitivity
8. FIGHTS BACTERIA to prevent blemish
9. SKIN DEFENSE with antioxidants
10. CONTROLS OIL for matte finish
11. COLOUR CORRECTOR to even out skin tone
12. BLURS FLAWS (dark spots) like concealer
13. SMOOTHES like primer
14. COVERS like foundation
15. WATER RESISTANT for longer lasting make-up.

PACKAGING
Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream dikemas dengan box kardus berwarna ungu violet, pada bagian box terdapat info ingridients, shade, product claim, BPOM no, Expire date dan lain-lain. Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream dikemas dalam bentuk tube seperti BB, CC, DD, EE Cream pada umumnya. Tubenya sendiri berwarna ungu muda dengan tutup ulir, dibagian mulut tube terdapat seal plastick sehingga produk aman dari kontaminasi bakteri.

FORMULA & TEXTURE
Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream diformulasikan dengan Purple Rice Extract dan Peptide yang berfungsi sebagai whitening & anti aging complex. Micro-encapsulated Aqua Capsule & Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembabkan kulit serta kandung chamomile dan Sea Buckthom Extract berfungsi sebagai skin protection complex. Produk ini juga aman bahkan untuk kulit sensitif, water resistant jadi bakalan awet dan juga non comedogenic jadi kamu ga perlu khawatir bakal komedoan kalau menggunakan EE Cream ini.

Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream memiliki tekstur yang  agak thick namun tetap smooth, ringan, tidak greasy dan mudah menyerap. Produk ini juga mengandung SPF50 PA+++. Coveragenya medium to full untuk ukuran EE Cream dan sudah bisa mengcover imperfection di wajah aku dan EE cream ini juga ga' oxidase. Produk ini juga ga' meninggalkan whitecast walaupun ada kandungan SPF50 PA+++ didalamnya. Finishing dari Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream ini adalah dewy jadi cocok banget untuk kalian yg memiliki jenis kulit kering sehingga akan memberikan kesan wajah yang lembab dan sehat. Sedangkan kalian yang memiliki jenis kulit berminyak seperti aku, kalian tetap bisa menggunakan produk ini namun sebaiknya di set dengan bedak sehingga hasilnya lebih matte. Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream ini juga sudah teruji dermatologi dan terdaftar di BPOM.

Cara pakai:
Aplikasikan Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream pada 5 titik bagian wajah kemudian baurkan secara merata pada kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan.

RESULT
Setelah menggunakan Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream menurutku produk ini cocok di skintone aku, coveragenya medium dan dapat menutupi imperfection di wajahku. Teksturnya ringan dan ga' greasy diwajahku yang berminyak serta ga' bikin komedoan. Apalagi ada kandungan SPF nya yang dapat melindungi wajah dari sinar UV. Jadi kamu bisa cukup mendapatkan manfaat dari kosmetik dan skincare sekaligus  beserta 15 benefit hanya dalam satu produk Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream.

Website  |  Instagram

Offline store: Guardian

Online store:
Zalora, Blibli.com, Nihonmart, Ilotte.

CONCLUSION
Rate: 4,5 dari 5

Pros (+)
•Telah teruji Dermatologi.
•Terdaftar di BPOM.
•Tidak mengandung 7 No's
(pewangi, pewarna, lanolin, mineral oil,
 bahan komedogenic, SD Alkohol, paraben).
• Diperkaya dengan bahan-bahan alami.
•Sesuai dengan skintone wanita Asia,
terutama Indonesia.
•Coveragenya medium.
•Tidak oksidasi.
•Mengandung SPF50 PA+++.
•Non Comedogenic.
•Water resistant.

Cons (-)
Menurutku produk Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream ini 
almost perfect apalagi warnanya pas di skintone aku
 jadi aku secinta itu sama produk ini.

Recommended? Yes, karena EE cream ini selain sebagi kosmetik juga memiliki manfaat skincare, apalagi tidak oksidasi, tidak menimbulkan komedo, water resistant, sudah mengandung SPF50 PA+++ dan warnanya cocok dikulit wanita Asia terutama Indonesia.

Repurchase? Yes, kalau habis aku bakalan repurchase soalnya aku secinta itu sama produk ini.

Nah buat kalian yang lagi pengen cobain alphabet series cream, cobain deh Clinelle Whiten Up EE Even Effect Cream. Buat yang sudah pernah cobain, share donk pengalaman kalian menggunakan produk ini atau kalian sudah pernah nyobain jenis alpabeth series cream yang mana?

Oke Beauties...
Sekian dulu review dari aku, see you 😙





9 comments:

  1. produk all in one nih kayaknya. nggak cuma bisa kasih coverage tapi juga ada SPF-nya yaah

    ReplyDelete
  2. Beruntung banget ya kak ada SPF tinggi gitu tapi gak whitecast. Penasaran jadinya kan..

    ReplyDelete
  3. Inovasi baru nih, ada EE cream. Semoga nanti punya kesempatan buat coba produk EE cream ini.

    ReplyDelete
  4. Duh sayang yaaa aku team foundi, kalo pake produk kaya bb cc dd ee cream malah ga cocok banget di muka aku :(( suka sedih ih padahal suka kepo :(

    ReplyDelete
  5. wahhh clinelle punya bb cream ya.. baru tauu. ku kira mereka hanya skincare ajaa

    ReplyDelete
  6. wah clinelle ada bb cream yah asli baru tau loh ka, dan ini bb cream yg bisa ngehydrasi juga yah menarik...

    ReplyDelete
  7. Wahh... Hasilnya jadi kinclong banget ya kak ka...

    ReplyDelete
  8. waaah aku belum pernah denger sampe ke ee cream kak.. karna mentoknya aku cuman pernah punya dd cream itu pun punya produknya wardah

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...