[REVIEW] CLINELLE WHITTEN UP SERIES


Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Kalian tahu ga' sih kalau paparan sinar UV itu berbahaya untuk kulit. Fyi, sinar UV bukan hanya dari sinar matahari, pada malam hari pun kita masih bisa terpapar sinar UV loh Beauties karen tanpa kita sadari gadget dan lampu juga memaparkan sinar ultraviolet. Jadi kita wajib banget melindungi kulit bukan hanya di siang hari tapi juga di malam hari salah satunya dengan menggunakan skincare. Memangnya ada ya skincare yang bisa melindungi kulit selama 24 jam dari sinar ultraviolet?

Nah beberapa waktu lalu, aku nyobain rangkaian produk terbaru dari Clinelle yaitu Clinelle Whtten Up Series yang merupakan rangkaian skincare dapat melindungi kulit selama 24 jam di siang dan malam hari. Clinelle merupakan produk yang di formulasikan dan produksi di USA kemudian di impor dan di distribusikan di Indonesia oleh PT EIG Dermal Wellness Indonesia. Clinelle Whiten Up Series terdiri dari 6 produk yaitu: Clinelle Whiten Up Cleanser, Whiten Up Toner, Whiten Up Spot Corrector, Whiten Up Serum, Whiten Up Day Cream SPF20 dan Whiten Up Night Cream.

CLINELLE WHITEN UP SERIES

Clinelle Whiten Up Series diformulasikan dengan Ekstrak Japanese Rice Purple yang dapat memaksimalkan kemampuan vitamin C dalam mencerahkan kulit. Vitamin C yang merupakan anti oksidan yang mampu memperbaiki tekstur kulit wajah dengan mengurangi pertumbuhan melanin dan menstimulasi pembentukan kolagen. Daisy Flower Extract dapat mencegah kulit menjadi kusam dan mengurangi pigmentasi. Pada Clinelle Whiten Up Night Cream mengandung ingridient tambahan yaitu Great Mullein Flowers yang dapat menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi sumber cahaya yang mampumencerhakan kulit dari dalam. Nah kali ini, aku akan mereview 4 item dari 6 rangkaian Whiten Up Series.

Clinelle Whiten Up Series merupakan rangkaian skincare yang cocok untuk semua jenis kulit dan sudah teruji dermatologi. Clinelle mengusung konsep 7 Secrets to be Happy Skin with 7 No's, dimana produknya tidak mengandung pewangi buatan, tidak mengandung pewarna buatan, tidak mengandung Lanolin, tidak mengandung mineral oil, tidak mengandung bahan komedogenik, tidak mengandung SD Alkohol dan tidak mengandung paraben.

Clinelle Whiten Up Series menggunakan teknologi Advanced Anti Photo Aging yang dapat memberikan perlindungan pada kulit di siang hari (Day Cream SPF20) dan pada malam hari (Night Cream diperkaya dengan ekstrak Bunga Great Mullein) sehingga Clinelle Whiten Up Series dapat melindungi kulit wajahmu selama 24 jam. Clinelle Whiten Up Series aman bahkan untuk kulit sensitif dan produk ini telah terdaftar di BPOM.

1. CLINELLE WHITEN UP BRIGHTENING CLEANSER
Netto: 100 ml
Price: Rp. 99.000,-
PAO: 12 M
BPOM: NE51171204876

INGREDIENTS
Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL 

Clinelle Whitten Up Brightening Cleanser ini dikemas dengan tube plastick seprti cleanser pada umunya dengan warna tube ungu muda dan tutup tube berbentuk fliptop berwarna transparant dengan efek doff, pada mulut tube terdapat seal almunium sehingga produk tetap aman dari kontaminasi bakteri. Tutupnya yang fliptop membuat cleanser ini aman dan tidaknmudah tumpah serta memudahkan mengatur banyakkan jumlah produk yang akan kita gunakan.

Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser ini memiliki claim dapay mencerahkan warna kulit, membersihkan sel kulit mati, membersihkan dan meredakan kulit wajah. Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser memiliki tekstur gel berwarna bening. Produk ini tidak mengandung pewangi buatan sehingga aromanya sendiri berasal dari ingridients yang digunakan, cleanser ini memiliki aroma jeruk dan ada sedikit wangi bunga yang soft. Cleanser ini memiliki busa tapi sedikit, aku suka karena aku memang lebih prefer cleanser yang busanya sedikit. Produk ini dapat membersihkan wajah secara efektif dari kotoran, tanpa memberikan efek kering di wajah, dapat melembabkan kulit sehingga membantu menyerap produk selanjutnya menjadi lebih baik.

Cara pakai:
Tuangkan Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser secukupnya di telapak tangan yang telah dibasahi lalu busakan. Pijat secara merata diwajahdan leher kemudian bilas dengan air. Gunakan dua kali sehari.

Result
Setelah menggunakan produk selama kurang lebih seminggu, saya merasakan cleanser ini mampu membersihkan wajah, mngenakat kotoran dan sel kulit mati, tidak membuat wajah saya merasakan efek kering dan ketarik, malah terasa lembab dan siap menggunakan skincare selanjutnya.

2. CLINELLE WHITEN UP BRIGHTENING SERUM
Netto: 20 ml
Price: Rp. 239.000,-
PAO: 12 M
BPOM: NE51171900494

INGREDIENTS
Aqua (Water), Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide 

Clinelle Whiten Up Brightening Serum dikemas dengan box karton dengan efek hilogram, box di dominasi dengan warna putih dan ungu muda. Pada box karton berisikan informasi produk mylai dari ingridients, cara pakai, barcode BPOM no dan lainnya. Serumnya sendiri dikemas didalam botol plastik silinder dengan perpaduan berwarna ungu muda dan silver. Aplikatornya berbentuk pump sehingga produk tetap higienis dan dapat diatur seberapa banyak serum yang akan digunakan.

Clinelle Whiten Up Brightening Serum merupakan serum dengan konsentrat tinggi untuk mencerahkan kulit secara efektif. Serum ini di klaim dapat mencegah pembentukan pigmentasi, mencerahkan pigmentasi, meratakan warna kulit dan mencerhakan kulit kusam serta membuat kulit terasa lebih kencang. Serum ini memiliki tekstur seperti lotion agak sedikit cair berwarna putih keruh sedikit kuning dan memiliki aroma bunga yang menurutku lumayan kencang namun tidak menggangu setelah diaplikasikan aromanya akan hilang. Serum ini ringan dam mudah menyerap di wajah.

Cara pakai:
Tuangkan Clinelle Whiten Up Brightening Serum secukupnya pada telapak tangan kemudian oleskan serum pada bagian wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan. Pijat dengan gerakan ringan. Gunakan serum dua kali sehari.

Result:
Setelah menggunakan Clinelle Whiten Up Brightening Serum, aku merasakan wajahku menjadi sedikit levih cerah dan warna kulit wajahku yang sebelumnya tidak merata, sekarang sudah mulai merata. Kulit wajah terasa lebih lembab dan kencang.

3. CLINELLE WHITEN UP BRIGHTENING DAY CREAM SPF20 
Netto: 40 ml
Price: Rp. 239.000,-
PAO: 12 M
BPOM: NE51170103226

INGREDIENTS     
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol.

Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream SPF20 dikemas dengan  box karton dengan efek hilogram, box di dominasi dengan warna putih dan ungu muda. Pada box karton berisikan informasi produk mulai dari ingridients, cara pakai, barcode BPOM no dan lainnya. dikemas dengan tube plastick seprti cleanser pada umunya dengan warna tube ungu muda dan tutup tube berbentuk fliptop berwarna transparant dengan efek doff, pada mulut tube terdapat seal almunium sehingga produk tetap aman dari kontaminasi bakteri. Tutupnya yang fliptop membuat cleanser ini aman dan tidaknmudah tumpah serta memudahkan mengatur banyakkan jumlah produk yang akan kita gunakan, ukuran tube nya juga handy dan mudah dibawa saat traveling.
Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream SPF20 merupakan cream pelembab pagi dengan tekstur ringan dan tidak lengket. Day cream ini memiliki claim dapat melindungi kulit dari dmapak buruk sinar matahari, mencegah kulit kusam dan flek hitam, mencerhakan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga dapat menyamarkan garis-garis halus dan menungkatkan elastisitas kulit serta menutrisi dan melembabkan kulit. Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream SPF20 PA+++ ini memiliki tekstur cream putih susu yang kental dan sedikit berminyak namun saat diaplikasikan dan diratakan di wajah minyaknya akan berkurang. Produk ini memiliki aroma jeruk dan bunda yang agak kencang yang tidak menggangu.

Cara pakai:
Oleskan Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream SPF20 pada wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan. Kemudian lanjutkan dengan menggunakan sunscreen apabila melakukan aktifitas diluar ruangan dan terkena paparan sinar matahari langsung. Gunakan pada siang hari.


Result:
Setelah menggunakan Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream SPF20 aku merasakan wajah terasa lebih lembab, sedikit lebih cerah, warna kulit lebih merata dan wajah terasa lebih kenyal dan sehat. Pas banget buat aku yang kadang suka males pake sunscreen, cukup pakai day cream ini aja aku sudah bisa mendapat manfaat dari sunscreen. Produk ini juga tidak membuat wajahku semakin berminyak atau jadi komedoan.

4. CLINELLE WHITEN UP BRIGHTENING NIGHT CREAM
Netto: 40 ml
Price: Rp. 269.000,-
PAO: 12 M
BPOM: NE51170103225

INGREDIENTS      
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream dikemas dengan box karton dengan efek hilogram, box di dominasi dengan warna putih dan ungu muda. Pada box karton berisikan informasi produk mulai dari ingridients, cara pakai, barcode BPOM no dan lainnya. Night cream ini dikemas di dalam jar beling berwarna ungu muda dengan tutup turup ulir plastik berwarna silver dan pada bagian dalam masih ditutup juga dilengkapi dengan seal plastick untuk melindungi cream agar tidak mudah tumpah. Night cream ini juga sudah dilengkapi dengan free spatula sehingga cream tidak mudah terkontaminasi bakteri.
Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream merupakan cream malam hari dengan tekstur tidak lengket yang mampu melembabkan kulit. Night cream ini diklaim dapat melindungi kulit dari photo aging, membantu mencerahkan kulit, memperbaiki dna meningkatkan pembentukan sel kulit wajah sepanjang malam serta menutrisi dan membantu memperbaiki skin barrier. Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream ini memiliki tekstur cream seperti lotion sedikit kental, mudah diratakan dan mudah menyerap di kulit wajah. Produk ini memiliki aroma jeruk dan bunga namun tidak mengganggu.

Cara pakai:
Aplikasikan Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream pada wajah dan leher dengan gerakan ringan keatas pada wajah dan leher. Gunakan pada malam hari.

Result:
Setelah menggunakan Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream, aku merasakan wajah sedikit lebih cerah, sehat dan lembab saat bangun tidur di pagi hari.
Website  |  Instagram

Offline store: Guardian

Online store:
Zalora, Blibli.com, Nihonmart, Ilotte.

CONCLUSION
Rate: 4,5 dari 5

Pros(+)
• Tidak mengandung 7 No's
(pewangi, pewarna, lanolin, mineral oil,
 bahan komedogenic, SD Alkohol, paraben)
• Diperkaya dengan bahan-bahan alami.
• Menggunakan teknologi Anti Photo Aging.
• Terdaftar di BPOM.
•Teruji Dermatologi.

Cons(-)
Sejauh ini menurutku Clinelle Whiten Up Brightening Series ini memiliki hasil yang baik pada wajahku dan aku yakin jika aku melanjutkan penggunaan secara rutin maka wajahku akan semakin cerah, warna kulit makin merata, wajah lembab, kenyal dan sehat ternutrisi. 

Recommended? Yes, aku sangat merekomendasikan produk ini terutama untuk kalian yang memiliki masalah kulit kusam, tidak merata, memiliki flek hitam.

Repurchase? Yes, aku ingin repurchase tapi aku ingin melengkapi Clinelle Whiten Up Brightening Series ini dulu taitu membeli Clinelle Whiten Up Brightening Toner dan Spot Corrector agar hasilnya semakin mantul.

Nah buat kalian yang sedang mencari brightening skincare bisa cobain produk ini dan semoga reviewku ini membantu kalian. Oh iya let me know, apakah kalian sudah pernah cobain produk Clinelle Whiten Up Brightening Series atau produk Clinelle lainnya? Share donk di kolom komen. Aku tunggu ya 😉

Oke Beauties, sekian dulu review dari aku.
See you soon 😘

9 comments:

  1. hasil before after setelah pakai day creamnya bagus tuh kak. cerahnya dapet tapi natural gitu. aku jadi pengen deh XD

    ReplyDelete
  2. Udah pernah baca tentang produk ini. Hasilnya mereka suka seperti kamu beb. Oklah, bulan depan bolehlah aku coba nih biar gak kusam2 amat..

    ReplyDelete
  3. Postingannya lengkap banget teeh..ak br tahu brand clinelle ini

    ReplyDelete
  4. Brand lokal baru sedang menjamur, dan aku baru tau ada ada clinelle ini.

    ReplyDelete
  5. Aku baru denger nih brand ini, btw review nya mantap detail banget beb jadi ngasih banyay informasi buat yang baca, sama keracunan pulaak hihihi

    ReplyDelete
  6. alu pake clinell dari taun lalu tapi sayangnya ga cocok. aku ake yg biru. tp ini boleh juga dicobaa

    ReplyDelete
  7. wah aku pakai clinelle baru yg spray mist dan makeup remover nya ajanih... boleh juga nih seriannya

    ReplyDelete
  8. Sempat baca review produk ini di blog lain. Rata2 hasilnya memuaskan sepertinya..

    ReplyDelete
  9. waaahh recommended banget deh kak skincare nya.. duuuh jadi penasaran dan pengen cobain deh.. emang deh ya riview kakak ini bikin orang keracunan kak

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...