[REVIEW] AVOSKIN MIRACULOUS REFINING TONER


Assalamualaikum...
Hey Beauties...

Kalian pasti pernah mendengar kata "eksfoliasi" kan? Pentingkah eksfoliasi pada wajah? Eksfoliasi pada wajah menurutku sangat penting, semakin bertambahnya usia kita, maka akan semakin lambat pula kemampuan kulit untuk proses regenerasi. Tentu saja hal ini akan membuat penumpukan sel kulit mati atau pelepasan sel kulit mati yang tidak merata pada wajah. Maka dari itu kita perlu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi terdiri dari dua jenis yaitu physical exfoliation (peel off mask, clay mask) dan chemical exfoliation (Toner AHA BHA). Eksfoliasi dapat dilakukan harian atau mingguan tergantung produk yang kalian gunakan, namun juga harus diingat ya jangan sampai berlebihan karena akan over exfoliate dampaknya wajah jadi merah, perih dan iritasi.

Ngomongin soal eksfoliasi, kebetulan banget selama 1 bulan ini aku lagi rutin menggunakan eksfoliating toner dari brand lokal. Avoskin yang merupakan brand lokal asal kota Yogyakarta, beberapa waktu lalu baru saja launch dua produk terbarunya yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Miraculous Serum. Nah kali ini aku akan share ke kalian review aku tentang  Avoskin Miraculous Refining Toner yang merupakan produk eksfoliating toner.

PRODUCT INFO
Brand: Avoskin
Series: Miraculous Refining Toner
Netto: 100 ml
Price: Rp. 169.000,-
BPOM: NA18181207654

INGRIDIENTS
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Prppylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternatifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

PRODUCT CLAIM
-Skin Exfoliating
-Brightening
-Blemishes
-Uneven Tone
-Pore Tightening
-Moisturizing
-Low pH Toner

PACKAGING
Avoskin Miraculous Refining Toner dikemas dengan box karton berwarna coklat tua berisi informasi produk seperti ingridients, claim product, how to use, manufactured by, PAO, BPOM No, Batch Code dan expire date. Pada bagian dalam box terdapat penahan agar botol saat berada didalam box tidak bergeser. Kemasan sendiri hadir dalam botol plastik silinder berwarna coklat tua transparant sehingga kita bisa melihat isi produk dari luar botol. Tutup produk berupa plastick berwarna hitam bulat berbentuk ulir dan pada bagian lubang botol tempat keluarnya produk di tutup dengan penahan plastick sehingga cairan produk tidak mudah tumpah.

FORMULA, TEXTURE, RESULT
Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan exfoliating toner yang di formulasikan dengan 5% AHA, 1%  BHA, 2% PHA, 2% Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Kandungan AHA bekerja pada bagian permukaan kulit, efektif mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi kerut halus, mengurangi tekstur kulit yang tidak merata, mengurangi kemerahan dan mengurangi bekas jerawat. AHA tidak dapat bekerja hingga ke lapisan terdalam kulit karena teksturnya yang water-soluble tidak memungkinkan AHA untuk menembus lapisan minyak di dalam pori-pori. bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya tidak sering menggunakan AHA karena dapat membuat kulit semakin kering. 

BHA bekerja menembus sampai ke pori-pori sehingga lebih ampuh pada kulit berminyak yang rentan berjerawat, komedo dan milia. BHA memiliki tekstur oil-soluble sehingga mampu bekerja ke dalam pori-pori melewati, melarutkan serta membersihkan kandungan minyak yang menyumbat pori-pori wajah. BHA efektif mengangkat sel-sel kulit mati tetapi tidak menghilangkan minyak alami kulit. BHA juga berfungsisebagai anti inflamasi yang dapat menenagkan peradangan pada jerawat dan mengurangi kemerahan pada wajah akibat jerawat. Sedangkan PHA berefek lebih lembut di banding AHA dan BHA sehingga cocok untuk kulit sensitif karena kemungkinan menimbulkan iritasinya sangat kecil.

Kandungan Niacinimade bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit serta memudarkan noda hitam di wajah. Tea Tree merupakan tanaman yang memiliki kandungan antiseptik dan mengurangi produksi sebum pada wajah sehingga dapat mengatasi masalah kulit berminyak seperti jerawat dan komedo. Kandunga Aloe Vera kaya akan vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang efektif untuk melembabkan kulit, anti aging, memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Kandungan Raspberry mengandung omega 3 dan omega 6 untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit dengan meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Raspberry juga mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan mengatasi jerawat serta dapat menangkal radikal bebas dan anti aging. 

Kandungan Witch Hazel juga dapat mengatasi menyerap kelebihan minyak pada wajah dan meredakan peradangan pada jerawat. Witch Hazel juga mengandung moisturizer yang cukup tinggi sehingga kulit senantiasa terasa segar dan lembab serta bersifat sebagai astrigent sehingga dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu, Witch Hazel juga dapat menjaga elastisitas kulit karena mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan kandungan ini cocok untuk semua jenis kulit.

Texture
Avoskin Miraculous Refining Toner memiliki tekstur cair seperti eksfoliating toner pada umumnya. Toner ini tidak mengandung parfum sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun dan baunya tidak mengganggu.

How to use
Setelah membersihkan wajah, tuangkan secukupnya Avoskin Miraculous Refining Toner pada kapas lalu usapkan dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan diamkan hingga menyerap di wajah. Tidak perlu dibilas. Hindari area mata. Gunakan dua kali sehari.

Result
Aku sudah menggunakan produk Avoskin Miraculous Refining Toner ini selama 1 bulan. Adapun hasil yang aku rasakan adalah sisa-sisa makeup/ kotoran/ debu terangkat serta sel kulit mati juga terangkat tentu saja jika kulit bersih maka por-pori akan terlihat lebih kecil dan membantu proses regenerasi kulit. Meskipun produk ini merupakan eksfoliaing toner namun tidak membuat wajah terasa kering bahkan tetap lembab. Warna kulit wajah dan leherku jadi lebih merata, padahal sebelumnya di pinggiran daguku lebih gelap warnanya dibanding wajah. Aku juga tidak mengalami iritasi, kemerahan atau purging di wajah selama menggunakan produk ini. 

Where can buy:


Online Store:
LINE: @avoskin
Sociolla, Lazada, Blibli.com,
 Berrybenka, Elevenia, Nihonmart,
Matahari Mall.com, Bhinneka.com.

Offline Store:
Avo Store di kota-kota besar di Indonesia.

CONCLUSION
Rate 4,5 dari 5

Pros (+)
-No added fragrance.
-Ampuh mengankat sel kulit mati
dari permukaan hingga ke pori-pori.
-Melembabkan kulit.
-Meratakan warna kulit.
-Terdaftar di BPOM
-Halal

Cons (-)
Sejauh ini menurutku produk produk ini almost perfect,
apalagi brand lokal masih jarang memproduksi eksfoliating toner.
Mungkin untuk saran nettonya bisa diperbanyak karena kalau dicompare, pada umumnya
 toner korea dengan netto 150ml - 200 ml harganya setara dengan harga produk avoskin ini.

Avoskin Miraculous Refining Toner ini kulitas dan hasilnya bagus,
 karena di formulasikan dengan bahan-bahan bermanfaat untuk kulit yaitu  5% AHA, 1%  BHA, 2% PHA, 2% Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Produk ini benar-benar ngefek di wajah aku dan menurutku dapat bersaing dengan eksfoliating toner korea. Jadi kalau brand lokal ada produk yang sekece ini ngapain beli skincare korea. Apalagi Avoskin sering ada promo diskon, bahagia aku tuh hehehe...

Recommended? Yes.
 Buat kalian yang sudah biasa menggunakan eksfoliating toner atau belum pernah menggunakan eksfoliating toner wajib coba  karena produk ini mild jadi ga' akan bikin wajah kamu kering. Aapalagi kalau dibarengi dengan Avoskin Miraculous Serum pasti hasilnya akan semakin maksimal.

Repurchase? Yes.
Sekarang aku lagi menghabisan toner yang lain dulu sambil terus pantengin promo dariAvoskin. 

Oh iya buat kalian yang teman seperskincarean mana nih suaranya! Share ke aku donk dikolom komen, Kalian sudah pernah coba produk dari Avoskin Miraculous Refining Toner belum? Gimana
pengalaman kalian menggunakan produk ini. Let me know ya.

Oke Beauties sekian dulu ya review dari aku...
See you...


11 comments:

  1. Mantul banget nih ya kak buat yang oily dan acne prone skin? 😍 thank you kak reviewnya

    ReplyDelete
  2. Avoskin napa bagus bagus ya produknya. Dan aku sangat mengidamkan ini. Smoga segera kebeli.

    ReplyDelete
  3. nggak ada sensasi cekit-cekit ala exfo toner gitu?
    aku juga lagi nunggu paketku dateng nih. jadi nggak sabar pengen coba juga :D

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama produk dari Avoskin ini soalnya kepo sama kandungan BHA nya yang bagus buat kulit berminyak kek aku. TFS

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Pengen coba nih jadinya, tapi takut purging di kulitku ☹️

    ReplyDelete
  7. Pengen coba, APA cocok untuk kulitku yang kadang sering kadang normal ya

    ReplyDelete
  8. waktu launching produk ini aku datang tapi sampai sekarang belum pernah nyobain, padahal banyak yang bilang bagus.

    ReplyDelete
  9. aku pernah nyoba yang exfoliating yang dari some by me kak...tapi belum pernah nyoba yanv avoskin...harganya hampir sama sih ya..mungkin next aku bakalan coba..😉

    ReplyDelete
  10. Sdh penasaran sama produk avoskin, karena bnyak yg ngereview bagus...jadi bangga sama produk lokal

    ReplyDelete
  11. waaah aku syuka banget deh kak sama produk yg bisa mencerahkan wajah, beacause my face itu gampang kusam gitu kurang begitu cerah kak..

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...