[REVIEW] 14 HARI BERSAMA PYUNKANGYUL ACNE LINE & TROVESKIN


Hello Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Debu, minyak, pola makan, hormon, stress dapat memicu timbulnya jerawat apalagi untuk kalian yang memiliki tipe kulit wajah berminyak dan acne prone. Males membersihkan wajah seperti cuci muka atau sekedar pakai cleanser juga dapat memicu munculnya jerawat. Terkadang kita sering menganggap remeh penggunaan skincare padahal tanpa kita sadari skincare memiliki peran penting terhadap kesehatan kulit.

Nah, sekarang aku membahas aplikasi TroveSkin terlebih dahulu ya. Troveskin merupakan aplikasi yang dapat membantu menganalisa kulit wajah kalian dengan efektif dan efisien karena kalian tidak perlu ribet mesti ke klinik kecantikan atau ke dokter kulit. Cukup dengan menginstall aplikasi TroveSkin di telepon selular, kamu sudah bisa menganalisa kondisi kulit wajah kalian kapanpun dimanapun setiap harinya. Menurutku aplikasi ini canggih, hemat, cepat, efektif dan efisian tentunya.
 
TROVESKIN
 
"TroveSkin adalah pemandu perawatan kulit untuk semua orang." TroveSkin menganalisa skor kulit wajah secara keselurahan, menganalisa umur kulit serta menilai dalam bentuk persentase seberapa baik skor kulit kita dibandingkan dengan pengguna TroveSkin lainnya yang seumuran. Analisa kulit pada aplikasi TroveSkin berdasarkan kecerdasan buatan dan computer vision. TroveSkin memberikan informasi mengenai masalah utama yang terjadi pada kulit dan memberikan rekomendasi produk-produk skincare yang cocok untuk kalian gunakan. Selain itu kalian juga bisa membaca artikel-artikel bermanfaat mengenai kulit.

Kalian juga bisa mengetahui tipe kulit dan mendapatkan rekomendasi skincare yang tepat dengan menjawab beberapa pertanyaan kuis kulit. TroveSkin juga memotivasi kalian dengan tantangan TroveSkin dan TroveSkin Points, kalian bisa mendapatkan diskon pembelian produk skincare e-commerce di wilayah kalian. TroveSkin memandu bagaimana cara memperbaiki kulit melalui aplikasi yang menyediakan perawatan kulit secara profesional, berteknologi canggih, nyaman serta dapat dipercaya. Adapun cara mendownload dan menggunakan aplikasi Troveskin adalah sebagai berikut:

1. Install aplikasi Troveskin
Kamu dapat menginstall aplikasi Troveskin untuk pengguna Android dan Ios.
2. Registrasi akun Troveskin
Setelah menginstall aplikasi, kemudian kalian mendaftar atau meregistrasi akun Troveskin dan selanjutnya kalian sudah bisa menggunakan aplikasi TroveSkin.
3. Analisa kulit dengan Troveskin
Melalui TroveSkin, kalian dapat menganalisa kulitmu dan mengetahui perkembangan kulit kalian disetiap harinya dengan mengambil foto selfie dari aplikasi canggih yang menyediakan perawatan kulit secara profesional.
TroveSkin menganalisa kondisi kulit secara menyeluruh mulai dari bintik hitam, pori-pori, tekstur dan kerut halus bahkan serta kalian bisa melihat jurnal kulit yang berisikan laporan kulit kalian di setiap harinya.
Pada kolom Jurnal kulit, kalian juga bisa melihat hasil selfie secara zoom pada area wajah tertentu mulai dari seluruh wajah, mata, dahi, pipi dan mulut. Analisa pada jurnal kulit juga dapat menampilkan analisa kulit yang sudah kalian lakukan selama ini bahkan lengkap dengan foto, tanggal dan waktu analisa sehingga mempermudah kalian membandingkan perkembangan kondisi kulit kalian.

Fyi, TroveSkin juga memiliki akun instagram dimana di platform tersebut TroveSkin selalu membagikan informasi bermanfaat seputar produk skincare dan manfaatnya, mitos/ fakta tentang kulit, tips perawatan kulit serta informasi kesehatan kulit yang terkadang belum kita ketahui. TroveSkin juga suka sering ngadain challenge dan giveaway loh, so... pastikan kalian follow Instagram TroveSkin ya, siapa tau kalian beruntung bisa dapetin paket skincare hehhe... Beberapa waktu lalu aku terpilih untuk ikut tantangan #TroveskinxPyunkangyul dimana aku berkesempatan untuk mencoba sekaligus mereview produk Pyunkangyul ACNE Line selama 14 hari dan menganalisa perkembangan kulitku di aplikasi TroveSkin. Berikut adalah perkembangan kondisi kulit wajah aku dari hari ke-1, hari ke-7 dan hari ke-14 menggunakan Pyunkangyul Acne Line dan aplikasi TroveSkin.

Kembali bicara soal skincare, sekarang lagi banyak banget ya  bermunculan skincare baik dari brand luar maupun brand lokal.  Aku sendiri rada milih-milih nih beb karena skin type aku itu oily and sensitive jadi harus pandai-pandai mencari skincare yang tepat kalau ga' cocok wajahku bisa iritasi dan beruntusan. Pyunkangyul ACNE Line ini cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak yang rentan jerawatan bahkan produk ini juga aman untuk kulit sensitif seperti aku karena produknya fragrance free dan paraben free.

 PYUNKANGYUL ACNE LINE


Adapun produk-produk Pyunkangyul ACNE Line yang aku gunakan merupakan sample size, yaitu:
1. Pyunkangyul ACNE Line Facial Cleanser.
2. Pyunkangyul ACNE Line Toner.
3. Pyunkangyul ACNE Line Cream.
4. Pyunkangyul ACNE Line Spot Cream.
5. Pyunkangyul ACNE Line Dressing Mask Pack. 

Pyunkangyul merupakan produk skincare dari brand korea. Pyunkangyul memilih untuk tidak mengikuti jaman, melainkan berfokus menggunakan ingridients natural dan ingridients seminimal mungkin dalam produk-produk skincarenya. Pyunkangyul tidak menggunakan fragrance sehingga produk-produk Pyunkangyul aman untuk kulit sensitif sekalipun. Pyunkangyul ACNE Line merupakan rangkaian skincare untuk perawatan kulit berjerawat.

1. PYUNKANGYUL ACNE LINE FACIAL CLEANSER

  
Netto: 120 ml
Price: Rp. 120.000,-

Ingridients
Water Cocamidopropyl Betaine Sodium Methyl Oleoyl Taurate PEG-75 Acrylates Copolymer Glycerin Disodium cocoamphodipropionate PEG-120 Methyl Glucose Dioleate Dimethyl Sulfone Pyridoxine HCl Salix Alba (Willow) Bark Extract Forsythia Suspensa Fruit Extract Butylene Glycol Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Sodium Chloride Copper Tripeptide-1 Allantoin Citric acid Potassium Hydroxide Sodium Benzoate Phenoxyethanol Disodium EDTA.

Claim
- Mencegah produksi sebum berlebihan.
- Membersihkan hingga ke dalam pori-pori (deep cleanseing).
- Memberikan efek anti bakteri dan anti inflamasi.

Formula
Pyunkangyul Acne LINE Facial Cleanser diformulasikan dengan white willow yang mengandung salicilyc acid dan tannin yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi produksi sebum berlebih. Tiger Lily yang mengandung Maitairesinol Glucoside membantu membersihkan pori-pori dan memberikan efek anti bakteri. Serta kandungan Cooper Tripeptide dan White Willow memberikan efek anti inflamasi.

Texture
Pyunkangyul Acne LINE Facial Cleanser memiliki tekstur tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair hampir seperti gel dengan warna transparan. Facial cleanser ini hanya megandung sedikit sekali busa  dan tidak memiliki aroma.


How to use
Basahkan wajah, tuangkan Pyunkangyul Acne LINE Facial Cleanser ke tangan kemudian dipijat-pijat ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher, kemudian bilas hingga bersih.

Result
Setelah menggunakan Pyunkangyul Acne LINE Facial Cleanser ini wajahku sama sekali tidak merasakan efek iritasi, wajah kering atau ketarik padahal pada umumnya facial wash acne akan membuat wajah terasa kering dan ketarik. Meskipun deep cleansing, justru wajahku tetap terasa lembab setelah mencuci muka. Pyunkangyul Acne LINE Facial Cleanser ini benar-benar bikin aku jatuh cinta sih, wajib beli full sizenya.

2. PYUNKANGYUL ACNE LINE TONER

Netto: 150 ml
Price:  Rp. 140.000,-

Ingridients
Water Butylene Glycol Dimethyl Sulfone Pyridoxine HCl Salix Alba (Willow) Bark Extract Niacinamide Forsythia Suspensa Fruit Extract Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Copper Tripeptide-1 Glycerin Hydroxyacetophenone Myrtus Communis Extract Tropaeolum majus Extract Ethylhexylglycerin Disodium EDTA.

Claim
- Eksfoliasi dan menghaluskan tekstur kulit
- Mengontrol produksi sebum berlebih
- meminimalkan pori-pori dan meregenerasi kulit
- Memberikan efek anti bakteri dan anti inflamasi

Formula
Pyunkangyul Acne LINE Toner diformulasikan dengan white willow yang mengandung salicilyc acid dan tannin yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat tekstur kulit menjadi lembut. Maticaria Extract dan Tiger Lily yang mengandung Maitaresinol Glucoside yang dapat mengontrol sebum dan efek anti bakteri. Serta Cooper Tripeptide dan Asiatic Pennywort Extract yang mengandung Madecassic Acid yang dapat memberikan efek anti bakteri dan mengontrol sebum.

Texture
Pyunkangyul Acne LINE Toner memiliki tekstur cair dan bewarna bening seperti air sama seperti toner pada umumnya. Produk ini memiliki tekstur yang ringan, cepat meresap ke kulit, melembutkan tekstur kulit berjerawat, meredakan kulit yang meradang dan mampu membersihkan wajah sampai ke pori-pori.
How to use
Tuangkan Pyunkangyul Acne LINE Toner ke kapas kemudian usapkan perlahan ke seluruh permukaan wajah sampai ke leher.

Result
Setelah menggunakan Pyunkangyul Acne LINE Toner benar-benar terasa seperti air, aku sama sekali tidak merasakan efek negatif seperti rasa perih, panas ataupun dingin. Aku merasakan produk ini dapat membantu mengangkat kotoran, sisa makeup hingga ke pori-pori dan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membantu proses regenerasi kulit. Toner ini mengeksfoliasi dengan sangat lembut sehingga aman untuk digunakan setiap hari.

3. PYUNKANGYUL ACNE LINE CREAM

Netto: 50 ml
Price: Rp. 140.000,-

Ingridients
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Niacinamide, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Dimethyl Sulfone, Pyridoxine HCl, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Carbomer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tromethamine, Copper Tripeptide-1, Hydroxyacetophenone, Myrtus Communis Extract, Tropaeolum majus Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Claim
- Mencegah penetrasi bakteri.
- Mengontrol produksi sebum berlebih.
- Memudahkan regenerasi kulit
- Memberikan efek anti bakteri dan anti inflamasi.

Formula
Pyunkangyul Acne LINE Cream diformulasikan dengan Tiger Lily yang mengandung Maitairesinol Glucoside dan Asiatic Knotweed Root Extract yang mengandung hyperin dan polygonin untuk mencegah invasi bakteri. Scutellaria Baicalensis yang mengandung Baicalin dapat mengontrol sebum dan anti bakteri. Serta Cooper Tripeptide dan Asiatic Pennywort Extract yang mengandung Madecassic Acid dan White Willow yang mengandung Salicilyc Acid dan Tannin yang dapat memberikan efek anti anti inflamasi dan regenerasi kulit.

Texture
Pyunkangyul Acne LINE Cream memiliki tekstur gel berwarna transparant sedikit keruh. Cream ini sangat ringan, mudah diaplikasikan ke wajah dan mudah menyerap di wajah. Pyunkangyul Acne LINE Cream dengan tekstur gel seperti ini memang sangat cocok untuk jenis wajah berminyak dan berjerawat karena skincare dengan tekstur gel dapat menetralkan keadaan wajah dari produksi minyak berlebih serta tidak menyebabkan penimbunan komedo (penyumbatan pori-pori)di kulit wajah karena teksturnya mudah meresap ke dalam pori-pori (non comedogenic).


How to use
Tuangkan Pyunkangyul Acne LINE Cream ke telapak tangan kemudian pijatkan secara lembut ke seluruh permukaan wajah hsampai ke leher hingga merata.

Result
Aku suka banget dengan Pyunkangyul Acne LINE Cream karena aku memang lebih prefer dengan cream yang teksturnya gel karena ringan dan cepat menyerap diwajah, tidak lengket dan tidak memicu memicu menculnya komedo. Pyunkangyul Acne LINE Cream ini efektif mengontrol sebum di wajahku seta membuat wajah terasa lembut dan halus.

4. PYUNKANGYUL ACNE LINE SPOT CREAM

Netto: 15 ml
Price: Rp. 120.000,-

Ingridients
Water Pentylene Glycol Glycerin Behenyl Alcohol Cetearyl Alcohol Niacinamide Glyceryl Stearate Dimethyl Sulfone Silica Polyacrylate-13 Polyisobutene Polysorbate 20 Allantoin Madecassoside Asiaticoside Panthenol Pyridoxine HCl Dipotassium Glycyrrhizate Salix Alba (Willow) Bark Extract Xanthan Gum Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer Forsythia Suspensa Fruit Extract Butylene Glycol Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Copper Tripeptide-1 Hydroxyacetophenone Myrtus Communis Extract Tropaeolum majus Extract Ethylhexylglycerin Disodium EDTA.

Claim
- Memberikan perawatan intensif ke area yang berjerawat
- Mengurangi masalah kulit dengan cepat
- Meminimalkan pori
- Memberikan efek anti bakteri

Formula
Pyunkangyul Acne LINE Spot Cream diformulasikan dengan Cooper Tripeptide dan Licorice Extract yang mengandung Glycyrrhizin dan Liquirtin yang dapat membantu mengurangi jerawat dengan cepat dalam waktu 12 jam. Tiger Lily yang mengandung Saponin dan Oleanolic Acid yang membantu meregenerasi kulit dan meminimalkan pori-pori. Serta Silica dan White Willow yang mengandung Salicilyc Acid dan Tannin yang memberikan efek anti bakteri dan mengontrol sebum.

Texture
Pyunkangyul Acne LINE Spot Cream memiliki tekstur cream ringan berwarna putih susu. Spot Cream ini mudah di aplikasikan dan mudah menyerap diwajah.


How to use
Totolkan spot cream ke area wajah yang memiliki jerawat yang baru tumbuh atau jerawat yang meradang.

Result
Setelah menggunakan Pyunkangyul Acne LINE Spot Cream, aku merasakan spot cream ini cepat menyerap dan di area yang aku aplikasikan spot cream sedikit berkeringat tapi tidak muncul tingling sensation atau rasa cekit-cekit. Diluar ekspektasi, spot cream ini benar-benar amazing, jerawat-jerawat diwajahku benar-benar cepat mengering bahkan jerawat batu sekalipun cepat mengempes dan hilang tanpa meninggalkan bekas.

5. PYUNKANGYUL ACNE LINE DRESSING MASK PACK


Netto: 18 gr
Price: Rp. 25.000,-
Ingridients
Water Glycerin Butylene Glycol Sodium Chloride Sodium Hyaluronate Salix Alba (Willow) Bark Extract Forsythia Suspensa Fruit Extract Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract PEG-60 Hydrogenated Castor Oil Pentylene Glycol 1,2-Hexanediol Caprylyl Glycol Ethylhexylglycerin Disodium EDTA.

Claim
- Perawatan khusus pada area yang berjerawat
- Mengurangi masalah kulit dengan cepat
- Menghidrasi secara intens
- Memberikan efek anti bakteri

Formula
Pyunkangyul Acne LINE Dressing Mask Pack diformulasikan dengan White Willow dan Tiger Lily yang mengadung Matairesinol Glucoside yang mengurangi masalah kulit dengan cepat dan efek anti bakteri. Serta kandungan Hyalurinic Acid yang dapat memberikan kelembaban secara intensif.

Texture
Pyunkangyul Acne LINE Dressing Mask Pack merupakan lembaran masker tipis dan ringan dengan bentuk persegi panjang dengan essence yang pas. Pyunkangyul Acne LINE Dressing Mask Pack ini berisi 4 pcs yang dapat kamu tempelkan di area wajah yang berjerawat dengan tujuan untuk menutrisi, menghidrasi dan memberikan efek menenangkan kulit.

How to use
Tempelkan Pyunkangyul Acne LINE Dressing Mask Pack pada area wajah yang berjerawat selama 5-10 menit. Aku sendiri pakainya aku potong dengan ukuran yang lebih kecil lagi agar pas diaplikasikan ke wajah.

Result
Setelah menggunakan Pyunkangyul Acne LINE Dressing Mask Pack aku merasa wajah lebih ternutrisi, lembab dan lebih calming.


Produk Pyunkangyul ini bisa kalian beli secara online di Koresbeauty 
atau di beberapa market place lain.

CONCLUSSION
Rate: 4,5 dari 5

Pros (+)
-Paraben free
-Fragrance free
-Tidak lengket
-Aman bahkan untuk kulit sensitif
-Cepat menyembuhkan wajah yang berjerawat.

Cons (-)
Sejauh ini menurutku produk Pyunkangyul ACNE Line almost perfect, hanya untuk mengecilkan pori-porinya sendiri aku belum merasakan.
 Overall aku suka banget semua produknya
 dan semoga aku bisa nyobain full sizenya. 

Recommended? Absolutely Yes. Aku sangat merekomendasikan produk Pyunkangyul Acne LINE pada kalian yang memiliki jenis kulit berminyak, rentan jerawatan dan sensitif seperti kulit wajahku karena produk ini dapat mengurangi masalah kulit secara cepat, anti bakteri, anti inflamasi, mengontrol produksi sebum, meminimalkan pori serta meregenerasi kulit.
Repurchase? Yes. Setelah nyobain sample size dan ngefek banget di wajah aku, pastinya aku pengen banget beli yang full size. Aku suka banget sama kelima produk Pyunkangyul Acne LINE ini tapi kalau repurchase, aku akan beli 3 produk aku yaitu Pyunkangyul Acne LINE Facial Cleanser, Pyunkangyul Acne LINE Spot Cream dan Pyunkangyul Acne LINE Cream. Sebenarnya aku suka semua dan pengen beli semua wkwkwk tapi aku masih punya beberapa stock toner dan sheet mask jadi mau dihabisin yang ada dulu deh.

Oke Beauties, sekian dulu review dari aku mengenai produk Pyunkangyul Acne LINE dan cara penggunaan aplikasi TroveSkin. Buat kalian yang sudah cobain produk Pyunkangyul Acne LINE atau sudah cobain aplikasi TroveSkin, let me know donk... Ceritain pengalaman kalian, aku tunggu ya...
















11 comments:

  1. Aku udah download aplikasi troveskin,tp baru 1x cek kulit hihihi...duh racun skincare korea hikz..

    ReplyDelete
  2. aku punya aplikasi nya, keren aplikasi nya bisa cek usia kulit kita, 😍

    ReplyDelete
  3. Beb aku penasaran pengen coba spot creamnya, kalo dipake untuk bekas jerawat doang kira2 bisa gak beb?

    ReplyDelete
  4. Wah lebih mudah banget ya.. Nanti aku cobain deh ,di wajah mu keliatan baget beb hasilnya

    ReplyDelete
  5. tipikal kulit aku berminyak dan acne prone skin nih beb. dan pyinkangyul ini bikin aku kepincut apalagi toner dan cleansernya nya.

    ReplyDelete
  6. Produknya bagus nih buatku. Tapi mengingat harganya lumayan pricey, mikir juga aku hahahaha.. any thanks postingannya.

    ReplyDelete
  7. Kulitku nggak acne prone sih, tapi kadang ada jerawat bulanan hehe. Kayaknya oke nih kalo nyobain acne line-nya pyunkangyul ^^

    ReplyDelete
  8. Salah satu produknya Pyunkangyul yang pengen banget aku coba💞

    ReplyDelete
  9. Pengen banget cona pyunkangyul ini. banyak yang review dan jadi pengen cobaa aplikasikan

    ReplyDelete
  10. Wahhh langsung hilang gitu jerawat nya, q trmasuk mempunyai kulit wajah yang berjerwt , wahhh bisa dicoba nih😁

    ReplyDelete
  11. waaaahhhh ampuh banget yaa ini produknya kak.. langsung keliatan banget hasilnya.. recommended banget deh jadi pengen cobain kak..

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...