WANGI SEPANJANG HARI DENGAN LUMINA BY KIMBERLEY PARFUM EDT


Hello Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Siapa sih yang gak suka pake parfum? Bahkan ada yang saking addictednya sampai jadi kolektor parfum. Rutinitas kita setiap hari membuat produksi keringat juga makin banyak apalagi jika sering beraktifitas diluar ruangan dan mengeluarkan banyak energi. Banyaknya keringat yang keluar tentu saja dapat memicu bau badan yang tidak sedap, oleh karena itu kita perlu melakukan antisipasi dengan menyiapkan parfum.

Parfum sendiri terdiri dari 5 jenis, yaitu:
1. Extrait de Perfume
Parfum ini merupakan kasta yang tertinggi dalam kelas minyak wangi. Kandungan campuran essencenya mulai dari 15-30%. Aroma parfum sangat kuat dan awet sehingga dapat tercium dari jaraknyang lumayan jauh. Ketahanan wanginya sekitar 2-3 hari. Jenis parfum ini bbiasanya dijadikan barang koleksi yang bernilai prestigious. Parfum juga kadang dijadikan hadiah untuk orang terdekat atau rekan bisnis.
2. Parfum de Toilette (Eau de Parfum)
Parfum jenis ini memiliki kandungan essence mulai dari 8-15%. Meskipun tingkat ketahanannya lebih rendah dibandingkan Extrait de Parfume namun jenis parfum ini dapat bertahan 1-2 hari tergantung merk dan kualitas dari Eau de Parfum. Harganya variatif dan tentunya lebih terjangkau dibandingkan Extrait de Perfume. Dari segi packaging, biasanya Eau de Parfum sedikit lebih besar ukurannya.
3. Eau de Toilette
Parfum jenis ini mampu bertahan setangah sampai seharian. Campuran essencenya sebanyak 4-8%. Parfum Eau de Toilette ini biasanya hadir dengan bentuk spray dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari untuk memberikan aroma wangi yang segar pada tubuh.
4. Perfume Eau de Cologne 
Parfum jenis ini merupakan jenis yang paling umum berada di oasaran karena harganya yang cukup murah dan terjangkau. Eau dr Cologne atau biasanya disebut Cologne, memiliki kandungan campuran essence 3-5%. Kandungan alkoholnya jauh lebih banyak sehinhha kemasannya pun lebih besar. Tak heran jika jenis parfum ini cepat menguap dan wanginya hanya bertahan 2-6 jam saja. Jenis parfum ini biasanya digunakan setelah berolahraga atau digunakan untuk sehari-hari.
5. Splash Cologne
Ini merupakan jenis parfum yang paling murah. Kadnudngan campuran essencenya paling sedikit yaitu 1-3%. Wanginya hanya mamou bertahannsekitar 1-2 jam bahkan kurang. Parfum jenis ini umumnya berbentuk roll on, deodorant atau body splash. Parfum ini biasanya digunakan langsung sehabis mandi agar tubuh terasa segar dan wangi.

Setelah membahas jenis-jenis parfum, tentunya kita juga perlu mengetahui karakteristik parfum. Setiap produk parfum memiliki karakteristik yang berbeda-beda, salah satunya adalah floral scent atau aroma bunga. Wewangian jenis floral umumnya memiliki aroma yang berkesan manis karenanbahannya terdiri dari berbagai jenis bunga. Dari semua jenis bunga tersebut, biasanya ada satu aroma yang menonjol misalnya m mawar, melati atau lavender. Selain aroma manis, biasanya wewangian floral juga memiliki aroma seperti bedak. Selain memberikan efek rileks, juga bisa mempercepat kerja otak dalam menyerap informasi, sekaligus melancarkan proses komunikasi. Oleh karena itu, jika kiita akan menghadiri caara penting seperri meeting, makan kita dapat menggunakan parfum dengan aroma floral.

LUMINA by KIMBERLY PARFUM EDT (Eau De Toilette)
Brand: Lumina by Kimberly
Series: Parfum EDT 
Netto: 14 ml
Price: Rp 16.500,-
Ocean Fresh: BPOM NA18180607344
Sweet Escape: BPOM NA18180607346
Romantic Love: BPOM NA18180607358
Gold Heel: BPOM NA18180607345
Pure Heart: BPOM NA18180607347

Lumina by Kimberly yang merupakan produk parfum EDT dari brand lokal yang memiliki tagline "Easy Go Parfume" menurutku tagline ini tepat sekali karena sesuai dengan packagingnya yang travel friendly sehingga cocok untuk digunakan sebagai parfum sehari-hari. selain itu tentunya parfum ini gampang dibawa kemana-mana dan sangat cocok buat kalian yang gak mau ribet bawa parfum dengan botol gede yang makan tempat.

Ingridients:
Alcohol Denat, Aqua, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol.

Packaging
Lumina by Kimberly dikemas dengan box persegi panjang dengan warna yang variatif yang disesuaikan varian aroma dari parfum EDT. Botolnya berbentuk silinder slim yang terbuat dari kaca tebal dengan aplikator spray yang anti macet. Botolnya memiliki design simple dengan motif sparkling dan memiliki warna yang variatif yang sama seperti boxnya, yaitu disesuaikan dengan varian aroma dari parfum EDT. Meskipun harganya terjangkau, namun packagingnya gak murahan, karena botolnya terbuat daei kaca tebal dan designnya juga tampak elegan.

Cara pakai:
Semprotkan Lumina by Kimberly Parfum EDT ke seluruh tubuh dan nikmati keharumannya.

Sweet Escape merupakan varian parfum EDT yang memiliki floral scent yang soft dan fresh banget, cocok untuk digunakan saat beraktifitas didalam ruangan karena wanginya segar dan tidak terlalu menyengat, memisalnya di kantor, di sekolah yang akan membuat kamu merasa lebih fresh dan bersemangat.


Ocean Fresh merupakan varian parfum EDT yang memiliki floral scent yang soft, fresh dan sedikit manis, varian ini cocok untuk digunakan saat beraktifitas diluar ruangan misalnya hangout.


Romantic Love merupakan varian parfum EDT yang memiliki floral scent yang manis dan berkesan feminim, varian ini cocok untuk digunakan saat acara yang romantis seperti kencan dan dinner.

Gold Heel merupakan varian parfum EDT yang memiliki floral cent yang manis dan soft, varian ini  cocok untuk digunakan saat aktifitas penting dimana kita bertemu dengan banyak orang seperti acara meeting, acara kantor, acara keluarga.


Pure Heart merupakan varian parfum EDT yang memiliki floral scent yang terkesan maskulin, varian ini  cocok untuk digunakan oleh pria karena aromanya fresh dan cocok digunakan di segala aktifitas.


Dari kelima varian Lumina by Kimberly Parfum EDT, aku paling suka sama varian Ocean Fresh dan Sweet Escape karena aku sukanya wangi yang segar, soft dan sedikit manis, pokoknya kedua varian ini aromanya aku banget deh hehhhe... untuk ketahanan wanginya sendiri menurutku lumayan awet kalau di semprotkan ke kulit. Bagi kalian yang tipenya suka semprot parfum ke baju juga gak perlu khawatir karena Lumina by Kimberly parfum EDT ini juga gak meninggalkan noda di baju kamu loh.
Online Store: Tokopedia
Offline Store: AEON 

CONCLUSSION
 Rate 4,5 dari 5

Pros (+)
•Easy Go Perfume
•Travel Friendly
•Harganya sangat terjangkau
•Terdaftar di BPOM
•Harumnya lebih awet daripada cologne/body mist
•Tidak meninggalkan noda di baju

Cons (-)
Sejauh ini menurutku, Lumina by Kimberly parfum EDT almost perfect, karena dari segi packaging dan wanginya aku suka banget, terlebih lagi produk ini easy go perfume jadinya travel friendly. Semoga kedepannya Lumina by Kimberly bisa menambah lagi variannya.

Recommended? Yes. Aku sangat merekomendasikan produk Lumina by Kimberly Parfum EDT ini terutama untuk kalian yang aktif dan gak bisa jauh dari parfum apalagi yang gak suka ribet.

Repurchase? Yes. Aku akan repurchase Lumina by Kimberly Parfum EDT ini karena aku pilihan aromanya banyak, bisa jadi mood booster dan tentunya bisa bikin kita wangi sepanjang hari.


Proud of local brand 💜 
 atas kesempatannya untuk mereview produk ini ðŸ’œ

Nah kalau kalian sudah pernah cobain Lumina by Kimberly Parfum EDT belum?
Let me know ya...

Oke Beauties...
Sekian dulu racun dari aku,
Semoga bermanfaat, see you 💋




3 comments:

  1. Ternyata bisa dibeli di tokped ya... Cus dah ke tkp... Nyari" parfum ini tpi kalo harus ke aeon jauh... Enak buat di bawa kmna mna... Bisa wangi sepanjang jalan 🤣

    ReplyDelete
  2. Yang varian ocean freshnya kayaknya seger banget. Bisa buat daily. Harganya berapa beb?☺️

    ReplyDelete
  3. Kemasannya mungil banget ya. Asik buat dibawa jalan2 ini sih

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...