[REVIEW] OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE

Hey Beauties...
Welcome (back) to my blog...

Rangkaian skincare rutin yang kerap kita gunakan biasanya terdiri dari berbagai jenis produk skincare dengan manfaat yang berbeda, salah satunya adalah essence yang  merupakan produk perawatan kulit wajah, digunakan setelah toner sebelum serum. Umumnya, essence memiliki tekstur cair, seperti air. Skincare yang begitu digemari oleh perempuan Korea ini, mengandung konsentrat baik yang dibutuhkan oleh kulit wajah.  Fungsi essence beragam. Namun, utamanya essence berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit. Essence turut membantu menjaga kelembapan kulit sampai lapisan kulit terdalam. 

Nah kali ini aku akan mereview produk essence dari brand lokal yaitu Ozora Brightening Treatment Essence. Ozora merupakan salah satu brand lokal dimana produknya didistribusikan oleh CV. Naturel Care Global di Yogyakarta. Natural Care Global merupakan perusahaan yang menawarkan produk kosmetik dan perawatan kulit dengan konsep alami berkualitas tinggi. Memiliki tagline "pure by nature" perusahaan ini meluncurkan skincare dengan komitmen untuk menyediakan produk-produk yang inovatif dengan nuansa alami yang berkualitas tinggi dengan harga kompetitif. 

PRODUCT INFO
Brand: OZORA
Series: Brightening Treatment Essence
Netto: 35 ml atau 1.18 oz
Price: Rp 115.000,-
BPOM: NA18181900395

INGRIDIENTS
Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol, Ascorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin.


PRODUCT CLAIM
"Memberikan tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah."

PACKAGING
Ozora Brightening Treatment Essence dikemas dengan box karton berwarna putih gading dengan perpaduan motif serat kayu dan dedaunan. Pada bagian box terdapat informasi ingridients, klaim produk, manfaat produk, cara pakai, netto, BPOM No, expire date dan lain-lain. Pada bagian tutup atas box terdapat segel hologram.

Ozora Brightening Treatment Essence dikemas dengan botol kaca tebal dan tutup plastik yang sangat rapat sehingga tutup tidak kendur dan pastinya isi produk tidak mudah tumpah. produk ini disertai aplikator pump yang memudahkan dalam mengontrol jumlah produk yang ingin digunakan.


FORMULA & TEXTURE
Ozora Brightening Treatment Essence diformulasikan dengan bahan utama yaitu Aqua yang tentunya membuat produk ini menjadi cepat menyerap di kulit wajah. Sodium Pca bermanfaat untuk menjaga Kelembaban, membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, sebagai Anti-Aging, sebagai pelindung kulit dan mengurangi inflamasi atau peradangan pada kulit.

Ozora Brightening Treatment Essence juga mengandung Methylsilanol Ascorbate yang merupakan jenis vitamin C yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus. kandungan Propylene Glycol merupakan bahan yang digunakan sebagai bahan pengental pada kosmetik, biasanya Propylene Glycol terdapat pada produk kecantikan yang biasanya bersifat cair. Selain itu Propylene Glycol aman dan membantu melembabkan kulit wajah.


Ozora Brightening Treatment Essence memiliki tekstur yang cukup cair dengan warna agak kekuningan, dengan tekstur yang cair ini memudahkan pengaplikasian produk dan membuat produk lebih cepat meresap di kulit wajah. Ozora Brightening Treatment Essence tidak mengandung alkohol, tidak mengandung pewarna buatan serta tidak mengandung pewangi buatan sehingga aman bahkan untuk kulit sensitif dan non comedogenic.

How to use:
Aplikasikan Ozora Brightening Treatment Essence pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

RESULT
Essence digunakan sebelum serum, setelah toner. Apabila essence digunakan secara rutin, kulit akan terasa kenyal, lembap, dan terlihat cerah. Mengapa? karena essence bekerja pada jaringan sel kulit. Ketika nutrisi essence menembus jaringan sel kulit, yang terjadi adalah, proses regenerasi akan optimal. Kulit terlihat lebih muda pun akan kita temukan jika disiplin menggunakan essence di dalam rangkaian skincare rutin pagi dan malam hari.


Setelah hampir dua minggu menggunakan Ozora Brightening Treatment Essence, aku merasa wajah terasa lebih sehat, lembab, kulit tampak lebih cerah dan noda bekas jerawat tersamarkan.


CONCLUSION
Rate: 4,5 dari 5

Pros (+)
Menutrisi kulit.
Membuat kulit lembab.
Membuat kulit tampak lebih cerah.
Menyamarkan noda bekas jerawat.
Harga affordable.
Terdaftar di BPOM.

Cons (-)
Sejauh ini menurutku, Ozora Brightening Treatment Essence almost perfect, karena dari segi packaging dan teksturnya aku suka banget, terlebih lagi produk ini benar-benar memberikan hasil  membuat wajahku menjadi lebih cerah dan noda bekas jerawat tersamarkan. 

Recommended? Yes. Aku sangat merekomendasikan produk Ozora Brightening Treatment Essence terutama untuk kalian yang membutuhkan essence yang dapat menutrisi, mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Repurchase? Yes. Aku akan repurchase Ozora Brightening Treatment Essence karena aku merasakan manfaatnya dikulit wajahku terutama untuk menyamarkan noda bekas jerawat di wajahku yang sulit hilang.


Proud of local brand 💜 
 atas kesempatannya untuk mereview produk ini ðŸ’œ

Nah kalau kalian sudah pernah cobain Ozora Brightening Treatment Essence belum?
Let me know ya...

Oke Beauties...
Sekian dulu racun dari aku,
Semoga bermanfaat, see you 💋


No comments:

Post a Comment

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...