[REVIEW & SWATCHES] ALL SHADE PURBASARI METALLIC COLORMATTE LIPSTICK

Assalamualaikum....
Hey Beauties.....
Happy weekday... Keep on fire...

Wanita dan kosmetik itu ibarat amplop dan perangko, sulit untuk dipisahkan. Para kaum hawa selalu ingin tampil cantik. Makin kesini makin banyak wanita yang concern dengan penampilan mereka. Ngomongin soal kosmetik, tak lepas dari produk kosmetik yang memiliki banyak varian warna, tekstur dan finishing. Apalagi kalau bukan lipstick.  Wanita jaman now hobinya koleksi lipstick, satu lipstick ga' akan pernah cukup, pasti Beauties setuju kan? hehehee...


Salah satu tren makeup di tahun 2018 ini adalah metallic lipstick. Diawal tahun ini ada beberapa brand lokal yang langsung tancap gas launching produk lipstick/ lip cream metallic. Salah satunya adalah Purbasari yang merupakan brand lokal yang diproduksi sejak tahun 1993 oleh PT. Gloria Origita Cosmetics.

PT GOC merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia dengan falsafah sebagai perusahaan yang menyediakan solusi kecantikan dan perawatan kulit terunggul yang berkualitas dan terjangkau. PT Gloria Origita Cosmetics memproduksi beberapa produk antara lain Purbasari, Kanna, New Cell, Amara dan CleanFace yang sejak tahun 2008 telah memasuki pasaran diseluruh Indonesia dan juga merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Hongkong, Taiwan dan Timur Tengah.

Purbasari juga mendapatkan beberapa penghargaan dari produk legendnya yaitu Purbasari Lulur Mandi antara lain penghargaan Top Award Brand pada tahun 2010, Exellent Brand Award Kategori Lulur Mandi pada tahun 2012, No.1 Choice Brand Award based on Indonesian Women Survey  pada 2011, 2012 & 2013.

Siapa sih yang ga' kenal dengan brand lokal yang selalu menggemparkan dunia perlipstikan. Ditahun 2016, Purbasari hype banget dengan produk Color Matte lipstick dengan 15 shade. Penamaan shade Purbasari Color Matte berasal dari nama-nama batu mulia. Purbasari Color Matte lipstick ini bisa dibilang lipstick sejuta umat. Kemudian di tahun 2017  yang merupakan tren lip cream matte, Purbasari juga melaunching produk Purbasari Hi-matte Lip Cream Hydra dengan 5 varian shade yang katanya sih bakalan ada shade baru lagi nih. Penamaan shade Purbasari Hi-matte Lip Cream Hydra  berasal dari nama-nama bunga. Tentunya lip cream ini juga ga' kalah hype. Purbasari baru saja melaunching salah satu produk yang sudah dinanti, diincar dengan penuh harap cemas oleh para lipstick addicted, termasuk aku sendiri yang sudah ga' sabar ingin mencoba Purbasari Metallic Color Matte Lipstick.

Beberapa hari yang lalu aku dikirimin produk Purbasari Metallic Color Matte Lipstick. Oke... ngelihat hampersnya aja aku sudahh happy banget, secara bisa nyobain produk yang baru launching di bulan Jauari kemarin. Apalagi pas aku unboxing ternyata aku dapat 5 shade (full set) Purbasari Metallic Color Matte Lipstick,  wahhh senangnya kebangetan nih, soalnya yang aku lihat teman-teman b/vlogger lain hanya punya  4 shade. I think i'm lucky. Oke sekarang langsung saja ke reviewnya ya.

PRODUCT INFO


Brand: Purbasari
Series:  Metallic Color Matte Lipstick
Shade: 71.  Rubillite 72. Madeira 
 73.  Carnelian 74. Sunstone  75.  Goldstone
Netto: 2,6 gram
Price: Rp. 42.000,-

INGRIDIENTS


Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Methacrylate, Candelilla Cera Extract, Octyldodecanol, Polymethylsilses-quioxane, Cyclopentasiloxane, Copernicia Cerifera Cera, Mycrocrystalline Wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT.

PACKAGING


Aku speechlees deh ngelihat packagingnya Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini. As you can see, box nya berwarna putih bersih dengan design gold line, ahhh.... gilak ini design boxnya artistik banget, eyecatching, kekinian banget, seriusan ini mantap soul. Dibagian depan box terdapat tulisan Purbasari dengan print warna gold, Metallic Color Matte Lipstick dengan warna hitam. Pada bagian samping kiri box tedapat ingridients produk. Kemudian di bagian samping kanan terdapat kode barcode, kode POM, nomor dan nama shade. Pada bagian belakang box terdapat claim produk, caution produk, batch no, exp date, netto, sertifikasi MUI dan manufactured by GOC.




Untuk packaging body lipsticknya sendiri bentuknya sama seperti Color matte yang sebelumnya, namun si metallic ini bodynya berwarna rose gold, dengan tulisan brand berwarna putih. Dibagian bawah body lipstick tedapat sticker dengan info nomor, nama shade dan netto. Bagian dalam kotak terdapat sekat yang gunanya untuk menahan lipstick agar tetap pada posisinya, tidak bergeser saat didalam kotak dan meminimalisir resiko lipstick patah. Body lipsticknya slim, gampang dibawa kemana-mana. Namun menurutku body lipstick bagian dalanya masih cenderung ringkih sehingga lipstick mudah patah. Semoga kedepannya Purbasari bisa semakin menyempurnakan packaging body lipsticknya yang sejauh ini sudah hampir sempurna.




Surprisingly... kemasan box dan body lipsticknya sungguh mahal banget. Applause... salut banget untuk team Purbasari yang sudah mendesign box dan body lipstick sedemikian apik.

PRODUCT CLAIM

Purbasari mengklaim bahwa metallic color matte lipsticknya ini long lasting dan hydrating, bertekstur creamy yang diperkaya dengan Vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented.

FORMULA, TEXTURE AND STAYING POWER

Formula
Purbasari Metallic Colormatte Lipstick diformulasikan dengan Vitamin E sebagai antoksidan dan melembabkan bibir.

Texture
Purbasari Metallic Color Matte ini memiliki tekstur yang creamy disertai dengan campuran shimmer gold halus yang memberikan efek metallic pada lipstick ini. Banyak yang mengatakan bahwa tekstur lipstick ini rada seret saat di apply di bibir. Jujur aku sendiri ga' notice akan hal ini karena aku terbiasa untuk selalu menggunakan lip balm sebelum apply lipstick, so... saat aku apply ya mudah dan mulus aja tanpa kerasa seret. Menurutku tentu saja seret dikarenakan finishing dari lipstick ini adalah matte, tapi hal ini tidak mempengaruhi konsistensi dan pigmentasi dari lipstick ini. Soal pigmentasi lipstick ini WOW bagus banget, sekali swipe langsung mengcover warna asli bibir. Aroma lipstick ini manis sama seperti color matte sebelumnya.

Staying Power
Lipstick ini tahan lama dengan finishingnya yang matte.  Jika dibawa makan minum yang ringan, lipstick ini tetap awet. Untuk makan berat, tentu saja akan hilang dibagian tengah bibir tapi tidak menimbulkan masalah yang berarti, reapply saja dan masalah selesai hehhe...  lipstick ini ga" sticky dan ga' menggumpal jadi tetap wearable di bibir dan tentunya ga' membuat bibir menjadi kering dan hitam.

ARM AND LIP SWATCHES


Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini memiliki 5 varian shade yaitu 71.  Rubillite 72. Madeira  73.  Carnelian 74. Sunstone  75.  Goldstone dengan varian warna red, purple, orange dan brown. Penamaan shade pada Purbasari Metallic Color Matte Lipstik ini diambil dari nama-nama batu mulia, sama seperti nama shade Color Matte sebelumnya.

71. Rubillite
Sesuai dengan nama batu mulia Rubillite, shade ini warnanya merah dengan tone pink disertai dengan shimmer gold. Shade ini cocok untuk daily lipstick karena warna merahnya lebih kalem.

72. Madeira
Shade ini berwarna merah maroon dengan shimmer gold. Shade ini pigmented, sekali swipe langsung membuat bibir merona. Warna lipstick ini cocok untuk digunakan di acara resmi atau acara di malam hari karena akan memberikan kesan elegan. 

73. Carnelian
Wow... ini shade jaman now!!! Warna ungunya ituloh... gemesin.... Purbasari memang "TERBAIK"
Dua tren makeup 2018, sekaligus langsung di raup dalam 1 lipstick Purbasari ini. Warnanya purplenya yang soft, membuat bibir terlihat semakin seksi apalagi jika dipadukan dengan eye makeup yang tepat. Jarang banget ada lipstick warna ungu kayak gini, metalik pula. Menurutku asli ini must have item.

74. Sunstone
Lipstick ini berwarna orange muda dengan sedikit hint merah dan shimmer gold. Merasa ga' percaya diri memakai lipstick berwarna merah? Lipstick berwarna orange juga oke loh. Lipstick warna orange sempat ngehits di tahun lalu. Lipstick warna orange akan langsung membuat wajah cerah, memberikan kesan lebih fresh. Warnanya lipstick ini cocok banget untuk daily dan juga bisa digunakan untuk hangout. Soal pigmentasi dan teksturnya konsiten super kece.

75. Goldstone
Thank god, aku beruntung bisa nyobain shade ini. Waktu ngeswatch aja aku udah excited banget, gilaak... ini warnanya parah... parah bagus banget.. Shade ini berwarna merah bata dengan shimmer metalik ini dapat membuat wajahmu jadi lebih cerah. Kalau beauties mau nyobain Purbasari Metallic Color Matte Lipstick, rekomendasi dari aku, kalian harus coba shade 75. Goldstone.

 Where to buy:
Website: http://www.purbasari.com
Shopee: goc_shop
Instagram: @purbasarimakeupid dan
@purbasari_indonesia
Twitter: @Purbasari_ID
FB: Purbasari

CONCLUSION
Rate: 4,5/5

Pros (+)
- Packagingnya boxnya JUARA
- Formula & teksturnya oke
- Pigmentasinya bagus
- Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan pelembab.
- Mudah dibersihkan
- Harganya affordable

Cons (-)
Menurutku Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini almost perfect. 
Hanya packaging bodynya saja yang mungkin bisa di buat lebih kokoh dan tebal agar lipsticknya tidak ringkih.

Overall Purbasari ini menurutku adalah lipstick metallic yang hakiki. Aku yakin lipstick ini bakalan booming banget sama seperti masa-masa kejayaan si Color matte. Apalagi kalau Purbasari segera memproduksi shade-shade lainnya seperti warna pink, nude dan warna-warna bold yang anti mainstream. Reminder, jangan lupa cobain shade 75. Goldstone rekomendasi dari aku, bahkan kalau bisa di borong deh kelima shadenya. Setelah baca review aku ini, mantapkan jiwa kalian untuk purchase Purbasari. Worth it? Yass... absolutely!

Sekian dulu cuap-cuap dari aku.
Semoga reviewku ini bermanfaat untuk Beauties.
Sampai ketemu lagi di racun review selanjutnya.
Luvs....






















4 comments:

  1. Bagus banget warnanya. Ini baru banget yaaa? Jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb ini yang baru. Cuss cobain. Udah bisa dibeli di shopee: goc_shop :)

      Delete
  2. waaahhh kakak beruntung banget sudah bisa cobainn aku pengen deehh

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...