[REVIEW & SWATCHES] QL LIP CREAM MATTE ALL SHADE

Assalamualaikum...
Hay Beauties....
I'm Rika, welcome back to my blog.
Happy weekday beauties, selamat beraktifitas.


Ngomongin soal lipstik  emang ga' pernah ada habisnya ya..... Apalagi aku anaknya lipstick addicted jadi aku bakalan banyak ngereview mengenai produk lipstick di blog ku. Belakangan ini banyak brand-brand lokal yang berlomba-lomba ngeluarin produk perona bibir, mulai dari lipstick, lip gloss, liquid lipstick, lip cream matte dan masih banyak lagi. Di tahun 2017 Lip Cream Matte emang booming banget, meskipun di tahun 2018 ini, tren makeup mulai bergeser ke glossy lip, namun menurutku lip cream dengan finishing matte juga masih tetap digemari oleh para kaum hawa.


Dulu kalau mendengar nama brand QL Cosmetics, aku pasti langsung teringat sama mascaranya yg digandrungi banget karena selain harganya murah, kualitasnya juga bagus bahkan QL Mascara mendapatkan penghargaan  TOP BRAND di tahun 2016.

QL Mascara TOP Brand 2016

QL Cosmetic merupakan brand kosmetik lokal Indonesia yang di produksi oleh PT. Usaha Cosmetic Jaya sejak tahun 2007. Selain mascara, QL juga mengeluarkan banyak produk kosmetik dan skincare antara lain: QL Eyeliner Glitter, QL Liquid Eyeliner, QL Fashion Eyeliner, QL Eyeliner Youth Generation, QL Blush On, QL Eyeshadow, QL Matte Lipstick, QL Lip Colours, QL Lip Cream Matte, QL Eyebrow Cream, QL Two Way Cake, QL Foundation, QL BB Cream, QL Day Cream, QL Night Cream, QL Vitamin C Serum, QL Underarm Lightening Cream, QL Hand and Body Lotion, QL Sabun Lulur Goat Milk, QL Brightening Soap with Vit. E, QL Facial Soap Foar Acne Skin, QL Skin Transparant Soap Plus Arbutin + Vit. E.  


Nah... kali ini aku akan mereview tentang salah satu lip cream matte dari brand lokal yaitu QL Cosmetics. Kebetulan beberapa waktu yang lalu aku dikirimin 8 shade QL Lip Cream Matte ini oleh QL Cosmetics untuk direview. Tentu saja review yang aku berikan adalah honest review. Pastinya i'm so excited karena aku memang sudah fallin' love sama QL Lip Cream Matte ini dan sebelumnya aku juga sudah punya shade no. 24 Nudy Classic yang merupakan my current favorite daily lip. Hayo... siapa yang sudah nyobain? Beauties yang sudah nyobain QL Lip Cream Matte ini pastinya sudah tahu betul ya kalau QL Lip Cream Matte ini super duper ringan di bibir dan pastinya ga' bikin bibir kering.

PRODUCT INFO


  QL Cosmetic Lip Cream Matte

Shade: 21. Peach Angel, 22. Pink Me, 24. Nudy Classic, 25. Nude Brown, 26. Flaming Rose, 27. Exotic Red, 28. Apple Berry, 
29. Sugar Plum
Netto: 4 gram
Price: Rp.36.000,- s/d Rp 40.000,-

INGRIDIENTS



























































































































































































Isododecane, Neopentyl glycol diheptanoate, Hydrogenated polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ricinus communis seed oil, Aluminium starch, Octenylsuccinate, Silica, Glyceryl behenate / Eicosadioate, Silica dimethyl silylate, Hydrogenated polycyclopentadiene, Jojoba esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium dioxide, Polyethylane, Phenoxyethanol, Copernicia cerifera wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia decurrens flower wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin oxide.

PACKAGING

Untuk packagingnya, QL Lip Cream Matte ini dengan bentuk tube/ botol tanpa box dengan tube/ botol berbahan plastik namun kokoh dan terkesan seperti kaca dengan kesan elegan. Tube/ botol dikemas dengan segel plastik, dimana pada segel plastik tersebut terdapat ingridients produk dan dan sebelumnya aku  pernah menemukan pada QL Lip Cream Matte yang pertama kali aku beli,  ingridients nys di cetak pada kertas yang ditempelkan di badan tube/ botol. Warna tube/ botol lip cream ini transparan sehingga kita langsung dapat melihat warna lip cream dari setiap shade. Kemudian di bagian tengah tube terdapat  print logo QL Lip Cream Matte dengan warna biru disertai dengan tutup tube bewarna hitam, di bagian tutup terdapat sticker kode barcode dengan nomor dan nama shade. Kombinasi warna hitam dan biru pada packaging QL Lip Cream Matte ini merupakan branding dari QL Cosmetics. Namun agak disayangkan, menurutku print warna biru pada bagian kemasan tube sangat mudah pudar jika tergesek dengan benda lain jika disimpan  dimakeup pouch. Dibagian pinggir tube terdapat keterangan POM, Batch dan expire date. Dibagian bawah tube terdapat sticker dengan keterangan nomor, warna shade dan berat lip cream yaitu 4 gram. Untuk aplikatornya sendiri menurutku sesuai, sama seperti aplikator lip cream pada umumnya sehingga mempermudah pengaplikasian dan memudahkan untuk menjangkau bagian ujung bibir.

Sticker barcode, nomor dan nama shade.

Bagian bawah tube, sticker info nomorn, nama shade & netto.
Kode POM, Batch dan Exp date


 
Aplikator 

PRODUCT CLAIM


QL Cosmetics mengklaim bahwa produk Lip Cream Matte nya ini tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yg berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.


FORMULA, TEXTURE AND STAYING POWER

QL Lip Cream Matte ini diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir. Lip cream ini memilik tekstur yg lembut dan liquid bukan creamy seperti  namanya, tentu saja dengan tekstur liquid ini memudahkan pengaplikasiannya di bibir. Finishing dari lip cream matte ini adalah powdery sehingga sangat amat nyaman dan ringan di bibir ga' berasa pake apa-apa di bibir. Finishing powdery ini juga mempengaruhi ketahanan lip cream, tentunya akan sedikit transfer, masih stay jika hanya dibawa makan  & minum ringan, jika  berat dan berminyak juga ga hilang tanpa jejak kok, hilangnyaa  tengah  bibir aja, tapi bagi aku sendiri ini bukan menjadi masalah karena masih bisa di re-apply dan tetap halus dibibir (ga' menggerindil  dibibir). QL Lip Cream Matte ini memiliki aroma yang lembut sehingga tidak menganggu karena aromanya permen yang sweet. QL Lip Cream Matte sama sekali ga' sticky loh which is saat lip cream sudah ngeset, bibir bagian atas dan bawah itu ga lengket.

ARM AND LIP SWATCHES


Shade: 
21. Peach Angel
22. Pink Me
24. Nudy Classic
25. Nude Brown
26. Flaming Rose
27. Exotic Red
28. Apple Berry
29. Sugar Plum

QL Lip Cream Matte memiliki 8 varian shade, sebenarnya ada 12 shade namun 4 shade lainnya sedang dalam proses BPOM (shade 30-33). Varian 8 shade tersebut dapat dibagi dalam 4 group sesuai dengan tone nya yaitu pink series, nude series, red series dan purple series.

Pink Series

Untuk shade dalam group pink series ini ada 2 shade yaitu shade 21. Peach pink dan 22. Pink me. 


21. Peach Pink 
Shade ini warnanya pink muda cenderung neon, warna pink neon seperti ini merupakan warna lipstick Nicky Minaj gitu ya. Berbeda dengan penaman shadenya peach pink, menurutku shade ini justru sama sekali tidak memiliki tone atau hint peach. Shade 21. Peach pink ini lebih cocok untuk wanita dengan skintone putih/ kuning langsat. Shade Peach Pink ini merupakan satu-satunya shade yang menurutku agak berbeda formula dan pigmentasinya, cenderung sulit untuk diratakan, tidak bisa mengcover pinggiran bibir yang cenderung lebih gelap, mungkin hal ini  dikarenakan warnanya yang nude. Namun shade ini bisa banget digunakan untuk bikin ombre lip.

22. Pink Me
Masih satu group dengan shade sebelumnya, namun shade 22. Pink Me ini warna pink nya lebih nyata, menurutku warna ini cocok untuk semua skintone wanita Indonesia. Warna ini juga aman digunakan untuk daily lip. Untuk formula dan pigmentasinya shade 22. Pink Me ini jauh lebih baik dari shade sebelumnya, sekali swipe sudah bisa mengcover warna asli bibir dan pinggiran bibir yang gelap.

Nude Series

Shade dalam group nude series ini ada 2 shade yaitu shade 24. Nudy Classic dan 25.Nude Brow.


24. Nudy Classic
Nudy Classic merupakan salah satu shade QL Lip Cream Matte yang pertama aku beli, tentu saja shade ini merupakan salah satu shade favoritku secara aku pecinta nude lipstick, menurutku shade ini warnanya gue banget, i'm deeply fallin' love with this colour. Saking favoritnya, shade Nudy Classic ini selalu aku bawa kemana-mana. Warna shade ini merupakan perpaduan nude, peach, orange dan sedikit coklat, tentunya ga' bikin wajah jadi pucat, justru memberikan kesan segar pada wajah. Formula dan pigmentasinya oke banget.

25. Nude Brown
Nude Brown ini hampir mirip dengan Nudy Classic hanya saja hint coklat nya lebih dominan. Warna ini juga cocok untuk daily lip. Soal formula dan pigmentasi QL Lip Cream Matte ini jangan ditanya lagi, pastinya oke banget.

Red Series

Group red series terdiri dari 2 shade yaitu 26. Flaming Rose dan 27. Exotic Red


26. Flaming Rose
Shade ini merupakan warna merah dengan hint orange jadi jatuhnya kayak merah cabe gitu. Warnanya memberikan kesan segar dan awet muda, bukan warna merah lipstik emak-emak. Lagi-lagi soal formula dan pigmentasi jangan ditanyakan lagi, sekali coba dijamin kalian pasti jatuh cinta.

27. Exotic Red
Shade ini merupakan warna merah yang deep, bisa dibilang warna merah hati. Warna ini super duper cantik banget cocok digunakan untuk acara resmi/ acara malam hari,  warna ini bakalan bikin makeup look kamu telihat glamour dan elegan. Warna merah seperti ini bisa bikin gigi kamu terlihat lebih putih loh.

Purple Series

Group purple series ini tediri dari 2 shade yaitu 28. Apple Berry dan 29. Sugar Plum.
Kedua shade ini merupakan warna lipstick jaman now. Pas banget di tahun 2018 ini, tren makeupnya adalah lipstick berwarna purple.


28. Apple Berry
Shade apple berry ini juga salah satu shade favoritku loh, tumben banget bisa suka sama shade bold. Ga' ngerti kenapa yang pasti aku suka banget sama shade ini. Shade ini merupakan warna ungu dengan hint merah. Shade Apple Berry merupakan shade yang paling gelap diantara 8 shade QL Lip Cream Matte. para penggemar warna bold pastinya juga jatuh cinta sama shade yang satu ini.

29. Sugar Plum
Shade ini adalah warna ungu kekinian yang lagi ngetrend, must have item nih biar ga' kudet hehhe....
Warna ini merupakan perpaduan ungu dengan hint pink, ya bisa dibilang  plum gitu deh pastinya cucok meong banget ini warnanya.



Where to buy:

Website: www.qlcosmetic.com 
Instagram Online Store: @qlcosmetic_online
WA: 08 2122 7522 30 
FB: QL Cosmetic
Instagram: @qlcosmetic
Twitter: @ql_cosmetic

CONCLUSION
Rate: 4,5 dari 5

 PROS (+)
- Formula dan teksturnya nyaman dan super duper ringan di bibir.
- Pigmentasinya TOP banget 
- Mengadung Vit. E sebagai antioksidan
- Mengadung bahan emollient yang membantu menjaga kelembaban bibir.
- Packagingnya kokoh dan eyecathing
- Aman jika di reapply, tidak menggerindil di bibir.
- Cepat ngeset/ kering.
- Ga' sticky/ lengket di bibir.
- Mudah dibersihkan cukup dengan micellar water.
- Harganya affordable/ terjangkau.

CONS (-)
 QL Lip Cream Matte ini hampir ga' ada minusnya. Hanya satu saja, shade 21. Pink Me sulit rata, semoga kedepannya QL Cosmetics dapat memperbaiki tekstur dan formula dari shade 21. Pink Me agar lebih baik lagi seperti konsistensi 7 shade QL Lip Cream Matte lainnya yang oke banget.

Overall QL Lip Cream Matte ini salah satu lip cream juara menurutku dari segi kenyamanannya  dibibir dan super ringan banget di bibir. Cocok banget untuk para kaum concern pada lip cream yang wearable. Ditambah lagi dengan formula, tekstur dan pigmentasinya yang mantap soul. Buat Beauties yang sudah cobain produk ini aku jamin pasti kalian repurchase dan pengen koleksi 8 shade QL Lip Cream Matte. Semoga 4 shade nude series shade 31-33 QL Lip Cream Matte yang dalam pengurusan BPOM segera launching dan semoga nambah lagi shade-shade terbaru QL Lip Cream Matte. Untuk Beauties yang belum mencoba produk ini, buruan deh gercep  dicobain  QL Lip Cream Matte ini recommended dan worth to buy.


Sekian dulu ya review dari aku,
nantikan racun-racun lippen selanjutnya,
See you soon Beauties....
Luvs......


                                                                                                                






10 comments:

  1. Aku sama sekali belum pernah coba produknya QL nih haha apalagi lipcreamnya ini. Dilihat dr swatchnya, lbh byk warna bold gitu ya beb

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nold nya 4 shade beb, sebenarnya lebih banyak yg nude, masih ada 4 shade lagi yang dalam proses BPOM beb. cuss cobain dunk beb, ringan banget di bibir.

      Delete
  2. harganya range berapa beb? warnanya rada jreng2 ya huhuhu takut ga cocok

    www.urbeautyneeds.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey beb, range harganya 36k s/d 40k. Ga' semuanya gonjreng beb, ada juga yg
      nude, aman banget untuk daily, Shade 22. Pink me, shade 24. Nudy classic dan 25. Nude Brown, cuss cobain beb. :)

      Delete
  3. kalau udah ngeset gitu kerasa sticky gak yah say?

    http://luella.id/

    ReplyDelete
  4. warnanya kebanyakan pink tone gitu ya mbak? produk QL yang aku coba baru eye brow creamnya nih hehehe


    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, cobain yang shade 24 atau 25 deh itu nude warnanya, pas banget utk daily.
      iya, aku juga pake QL eyebrow creamnya oke bgt ya :)

      Delete
  5. Wahhh hampir g ada minusnya OMG, jadi penasaran, apalagi shadenya cantik2 banget, hihihi.
    Aku blm pernah pake produknya QL hahaahaha

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. aku syuka aku syukaa mantep banget deeh pokoknya kak..

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...