Review Purbasari Colormatte

Hallo Beauties 💋

Perkenalkan namaku Rika.
Untuk para reader blog ku, aku akan memanggil kalian "Beauties"karena semua wanita itu terlahir cantik.
Ini merupakan review pertama di blogku. 
Semoga reviewku ini bermanfaat dan dapat menginspirasi kalian semua ya.

Lipstik...
Wanita mana sih yang ga' suka sama lipstik. Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang wajib banget dimiliki oleh kaum hawa bahkan ada yang mengoleksi lipstik karena warna-warna nya yang menarik.

Lipsti memiliki banyak manfaat antara lain dapat mempercantik diri, mencerahkan wajah karena dengan lipstik bibir jadi tidak pucat. Lipstik juga dapat melembabkan bibir, mengkilapkan bibir. Namanya wanita pasti sering banget ngerasain mood yang turun naik, ternyata lipstik bisa menjadi mood booster loh. Lipstik juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan dapat menarik perhatian kaum pria.

Diantara sekian banyak manfaat lipstik, beauties juga harus bijak dalam memilih lipstik yang akan digunakan. Pilihlah lipstik yang original, jangan beli yang murah dan abal-abal. Kita juga harus mengetahui kandungan dalam lipstik, jangan sampai menggunakan lipstik yang mengandung bahan kimia seperti merkuri dan bahan kimia yang dapat mengganggu reproduksi. Gunakan lip balm karena keseringan menggunakan lipstik dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Siapa sih yang ga' tau dengan lipstick satu ini yg ngehits dan booming banget bahkan jadi lipstick sejuta umat wanita. Yeaah ofcourse 💄 Purbasari Colormatte 💄 shade 81. Diamond (one of best seller) dan merupakan shade favorit aku banget.

Packaging Purbasari Colormatte ini simple banget terkesan mewah dengan warna hitamnya, dibagian bawah lipstik ada tulisan PURBASARI dengan warna emas. Purbasari Colormatte ini wearable, formulanya oke banget. Teksturnnya creamy dan ringan, moist dengan kesan matte saat dipakai. Lipstick ini juga ga' patchy dan bikin bibir kering.  Pigmentasinya cucok banget, sekali swipe sudah bisa menutupi warna bibir asli. Staying powernya oke, trus gampang dihapus cukup dg tissue.
Pilihan warna yg ditawarkan juga banyak dan bervariasi ya ada 15 shade... dari nude hingga bold. Penamaan shade 81-90 dengan nama batu-batu mulia, sedangkan shade 91-95 dengan nama random.
Varian shade Purbasari Colormatte ini cocok banget untuk skintone wanita asia.


Warna nude kecoklatan yaitu shade 81. Diamond ini jadi favorit aku untuk daily makeup dan oke aja untuk makeup resmi. Staying powernya oke, sehabis makan berat, lipstik masih stay hanya bagian tengah aja yang hilang. Menghapus lipstik ini mudah, cukup dengan tissue dan kemudian apply lagi deh lipstiknya biar makin cantikss... hehehe....

Tentunya yg paling penting untuk para muslimah adalah Purbasari Colormatte ini sudah bersertifikasi Halal. Harganya juga affordable banget ya mulai dari  RP. 27.000,- variatif tergantung tempat belinya dimana. Pastinya Purbasari Colormatte ini recommended banget ya beauties, wajar aja kalau Purbasari Colormatte ini disebut Lipstick Sejuta Umat.
Repurchase? Absolutely YES 👌

Kelebihan :
• Harganya affordable
• Pigmentasinya oke
• Teksturnya creamy, ga' bikin bibir kering & patchy
• Staying power oke
• mudah dibersihkan dan di touch up

Kekurangan :
• Packagingnya kurang menarik
• Logo Purbasarinya cepat hilang
• Varian masih kurang untuk shade orange dan shade soft/ nude

Oke beauties, sekian review dari aku.
Wait for my next review soon.

See you bye bye 💋




2 comments:

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...