[REVIEW] POSY BEAUTY LIP CREAM

Hallo Beauties...
Welcome back to my blog

Kali ini aku akan kembali menebarkan racun lippen. Bicara soal lipstick memang ga' pernah ada habisnya ya, tapi apakah kalian sudah tahu mengenai sejarah lipstick? Lipstick sudah ada sejak 3000 tahun sebelum masehi. Lipstik yang digunakan pada saat itu terbuat dari bubuk batu permata. Bukan hanya untuk menghias bibir, bubuk permata ini juga digunakan untuk menghias sekitar mata.

Zaman sekarang lipstick nyaman untuk dipakai, lipstik di zaman dahulu begitu menyakitkan. Bayangkan saja yang menjadi bahan bakunya adalah bubuk permata yang efeknya dapat membuat kulit bibir pemakainya menjadi terluka. Meskipun menyakitkan, namun tetap digunakannya sebagai simbol kecantikan. Cleopatra sang ratu Mesir kuno diceritakan menggunakan lipstick yang terbuat dari ekstrak kumbang dan semut. Hmmm... agak ngilu-ngilu gimana gitu ya kalau ngebayanginnya hehhe... Inovasi lipstik terus berkembang seiring dengan kebutuhan kaum wanita dalam mempercantik dirinya. Mulai awal tahun 1930-an, lipstik tidak lagi diproduksi dalam satu warna, yakni warna merah. Saat itu muncul banyak varian warna lipstick bahkan juga sudah banyak jenis dan tekstur lipstick.



Bak jamur di musim hujan, di tahun 2017 popularitas lip cream mulai booming. Lipstick matte dan tahan lama menjadi incaran para pecinta lipstick. Tidak ada sumber pasti yang mengenai asal muasal lip cream ini pertama kali diperkenalkan. Namun yang pasti lip cream mulai dikenal di 2010 ketika sebuah brand kosmetik asing merilis produk Lip cream. Lip cream merupakan salah satu jenis lipstick yang memiliki tekstur creamy dan formula yang bebas kering. Lip cream memiliki formula yang lembut dan mudah untuk diaplikasikan. Ga' perlu khawatir bibir jadi kering apalagi terkelupas saat memakai lip cream karena pada umumnya lip cream mengandung Vitamin E dan shea butter yang dapat membantu melembabkan bibir.

Nah kali ini aku berkesempatan untuk ikut serta dalam project review yang diadakan oleh Setter Space dan Posy Beauty dimana aku mereview lipstick matte brand lokal dari Posy Beauty dengan shade Lust tentu saja review ini honest review dan berdasarkan pada pengalamanku saat menggunakannya. Posy Beauty merupakan salah satu brand lokal yang didirikan oleh dua orang perempuan muda Indonesia yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Noela. Posy Beauty di produksi oleh PT. Cedefindo Indonesia untuk PT. Jooliet Mitra Gemilang.
PRODUCT INFO


Brand: Posy Beauty
Series: Lip Cream
Shade: Lust, Greed, Envy, Wrath, Pride
Netto: 5,8 ml
Price: Rp. 149.900,-/ pcs atau
 Rp. 699.000,-/ 5 shade

INGRIDIENTS

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteradimonium Hectorite, Phytosteryl/ Octododecyl Lauroyl Glutamate Propylane Carbonate Phenoxyethanol Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisalobol,

PRODUCT CLAIM


- Soft Matte finish
- Kissproof
- Pigmented
- Warna lipstick tahan 24 jam di bibir
- Tidak membuat bibir kering
- Mengandung Vitamin E yang dapat merawat, melembabkan dan menutrisi bibir, meregenerasi sel kulit di bibir, 
dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti seperti semula
dan dapat mengurangi garis-garis halus pada bibir.
- Halal certified
- Terdaftar di BPOM
- Vegan formula
- Cruelty free

PACKAGING

Posy beauty lip cream dikemas dengan packaging box dan tube yang eyecatching. Boxnya berwarna dasar hitam dengan kombinasi warna ungu dan biru dengan design smoke effect. Di bagian depan box terdapat logo dan nama bran dengan print berwarna putih. Bagian samping kanan box terdapat barcode dan bagian samping kiri box terdapat info ingridients product, Netto dan logo sertifikasi halal. Sedangkan dibagian belakang box terdapat info manufactured by, IG posy, website Posy, BPOM, Exp Date dan Batch Number. Pada bagian tutup atas Box terdapat emboss logo brand Posy dan pada tutup bawah box terdapat sticker info nama dan warna shade.







Bagian tube lip cream dikemas dengan bentuk pipih berbahan plastik transparant degan tutup berwarna hitam. Tube lip cream yang berwarna transparant ini mempermudah kita untuk mengetahui warna shade lip cream tersebut. Pada badan tube tedapat nama brand dengan print berwarna hitam. pada bagian belakang tube terdapat batch number dan pada bagian bawah tube terdapat sticker informasi warna shade. Pegangan aplokatprnya pas ditangan dan bagian ujung aplikatornya berbentuk pipih seperti aplikator lip  cream pada umumnya yang memudahkan menjangkau bagian dalam bibir.





FORMULA, TEXTURE AND STAYING POWER 

Formula
Posy Beauty lipstick matte vegan. Vegan formula adalah bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi lip cream ini berasal dari 100% tumbuhan bukan berasal dari hewan. Posy Beauty lipstick matte cruelty free (bebas kekerasan pada hewan). Produk vegan formula dan cruelty free, tentu saja Posy Beauty merupakan lipstick halal dan lipstick matte aman untuk digunakan kaum muslimah. Lip cream ini juga mengandung Vitamin E yang dapat membantu melembabkan, merawat, menutrisi bibir, meregenerasi sel kulit di bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti seperti semula dan dapat mengurangi garis-garis halus pada bibir.
 
Texture
Lipstick matte brand lokal ini memiliki tekstur creamy smooth yang tidak menggumpal dan mudah di aplikasikan di bibir. Lip cream ini cream ini cepat kering namun tidak membuat bibir menjadi kering dan terkelupas. Lip cream ini kissproof, tidak sticky, tidak cracking dan tidak patchy, pokoknya lipstick matte recommended.

Staying Power
Lip cream ini wearable dan ringan banget di bibir. Namun sedikit disayangkan lip cream ini tidak transferproof dan tidak smudgeproof. Posy Beauty lipstick matte tahan lama ini memiliki daya tahan sekitar 8 jam, lip cream ini masih oke di bibir  jika dibawa makan dan minum ringan. Namun jika dibawa makan berat dan berminyak, lip cream ini akan memudar dengan sendirinya di bagian tengah bibir, tapi kita ga' perlu khawatir karena bagian lipstick yang memudar bisa dibersihkan dan diratakan dengan menggunakan tissue. Lip cream ini apabila dibersihkan tidak benar-benar membuat bibir menjadi pucat karena masih menyisakan warna hint pink di bibir. kemudian kamu bisa reapply lip cream ini kembali atau juga bisa langsung di layer saja karena lip cream ini sama sekali tidak menggumpal dan menggerindil di bibir.


ARM & LIP SWATCHES


Posy Beauty memiliki 5 shade dengan varian warna bold dan nude yaitu Envy, Wrath, Greed, Pride dan Lust. Kelima shade ini merupakan warna-warna yang aman dan cocok untuk skintone wanita Indonesia. Shade lip cream Posy Beauty yang aku terima adalah shade Lust. Meskipun aku anaknya nude lipstick addicted tapi aku lebih excited lagi saat unboxing dan dapatnya shade Lust.


Posy Beauty good matte lipstick Indonesia shade lust ini merupakan warna ungu jaman now. Warna ungu yang merupakan salah satu trend makeup di tahun 2018. Jadi untuk Beauties yang ga' mau dibilang kudet, kalian wajib banget untuk punya shade ini. Must have item biar ga' ketinggalan jaman. Warna ini cocok untuk digunakan pada acara resmi dan acara di malam hari. Shade lust ini bisa menjadi  pilihan warna optional untuk kamu yang tidak berani menggunakan warna merah.


Where to buy:


Online store: www.posybeauty.co.id

Official Online Store: Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line shopping,
 Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada.

Offline store: Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan.

Instagram: @Posybeauty.id
Youtube: Posy Beauty Channel
Twitter: @posybeauty_id
Facebook: Posy Beauty Indonesia
Line ID: @posybeauty
WA: 081280500093

CONCLUSION
Rate: 4,5/5

  Pros (+)
 - Packagingnya eyecatching
- Soft Matte finish
- Kissproof
- Pigmented
- Tidak sticky, patchy dan cracking
- Tidak membuat bibir kering
- Mengandung Vitamin E yang dapat merawat, melembabkan dan menutrisi bibir, meregenerasi sel kulit di bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi 
natural seperti seperti semula dan dapat mengurangi garis-garis halus pada bibir.
- Halal certified
- Terdaftar di BPOM
- Vegan formula
- Cruelty free

 Cons (-)
Posy Beauty Lip Cream ini menurutku almost perfect, lipstick matte dan tahan lama hanya saja lip cream ini tidak transferproof. Sejauh ini menurutku Posy Beauty lipstick matte brand lokal terbaik  dari packaging dan formulanya yang super kece.

Overall, Posy Beauty lip cream ini bagus banget karena ringan di bibir, pigmented, ga' bikin bibir kering, ga' sticky, ga' patchy, ga' cracking, harganya juga terjangkau sesuai dengan kualitasnya yang premium. Lipstick matte recommended yang aman. Masih bingung  cari lipstick matte yang bagus? untuk para lipstick addicted wajib banget nyobain Posy Beauty Lip Cream lipstick matte terbaik di Indonesia.

Oke Beauties....
sekian dulu racun lippen dari aku,
Semoga bermanfaat dan
see you on my next review....




















67 comments:

  1. Ya Allah cantik bangettt...
    Salam kenal kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih beb, salam kenal juga, profilenya tolong di isi beb, disini unknown jadi ga' kelihatan siapa 😊

      Delete
  2. Replies
    1. Makasi beb, yuk dicobain Posy Beauty Lip creamnya bagus loh

      Delete
  3. Good,,, makasih ilmunya kak, alhamdulillah dapet pengetahuan baru 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kayak lagi ngajar dikelas aja ya hehhe....

      Delete
  4. harganya agak pricey yaaa, tapi warnanya bagus, dan teksturnya juga oke :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb harganya emanga agak pricey tapi termaafkanlah dg teksturnya yg wearable & ringan di bibir ☺

      Delete
  5. warnanya bagus ya si lust ini, aku baru nyobain yang pride, kayanya pengen nyoba juga yang lust :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb warna jaman now hehhee... Cuss cobain beb shade lust 😊

      Delete
  6. Wahh warnanya bold bgt ya ternyata, agak pink ungu hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, sebenarnya aku nude lipstick addicted tapi boleh lah sekali-sekali nyobain yg bold pas pula warnanya lagi trend di tahun ini.

      Delete
  7. posyy!! penasaraan siih pengen nyobain. hype banget ini lipstick...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb banyak blogger yg ngereview. Cuss dicobain ☺

      Delete
  8. warnanya lucu yang ini, kirain cuma warna neutral aja :P #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb ada 5 shade yg bold dan nude, tinggal pilih aja suka yg mana ☺

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum Ka Rika..
    Semoga Semakin sukses ya kaa buat segalanya.. aamiinn 🙏🙏
    Terimakasih atas semua info2 bermamfaat nya.
    suka sekali sama ka rika.. pake lipstik warna apa aja masuk dan cocok bangett. masyaallah 😊😊

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum Ka Rika..Semoga Semakin suksea ya kaa buat segalanya.. aamiinn 🙏🙏🙏
    Terimakasih atas semua info2 bermamfaat nya.
    suka sekali sama ka rika.. pake lipstik warna apa aja masuk dan cocok bangett. masyaallah 😊😊😊

    ReplyDelete
  12. Cocok banget warna ini di kamuu. Pas senada sama blush demamnyaa. Syukaaa
    #kbbvmember

    http://www.gadzotica.com

    ReplyDelete
  13. Demen bgt sih sama shade yg ungu" gini sukak bgt 😍😍
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Samaan beb, aku juga udh coba yg Lust ini. Cantik warnanya ya^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. wah warnanya cakepp bgt, cocok di km :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Warnanya bold banget yaa.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Lust!!! Aku naksir warnanya ih :') #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Lust ini cantik bangedd yaaa...
    Make Up nya jugaa cakepp bangedd!!
    😆😆

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Makeupnya cantik 😍 warnanya lip creamnya cocok banget dikamu #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Waah ini warnanya lebih keunguan yaa #kbbvmember

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  21. Waah ilmu baru nih.. makasih kak

    ReplyDelete
  22. Duuuh racun bangeeet 😍😍😍 kalo udah liat lipstik, bikin ngileer aja 😘 Thanks bebz buat infonya 😘

    ReplyDelete
  23. Duuuh racun bangeeet 😍😍😍 kalo udah liat lipstik, bikin ngileer aja 😘 Thanks bebz buat infonya 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, lipstick emang racun tiada akhir hehhe, semoga bermanfaat beb

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Aduuh,baru sekarang mulai tertarik sama dunia tata wajah "cewek" a.k.a makeup.. Dan paling mudah buat orang yg 'awam makeup' ya dimulai dari si lipstick 💄 baru punya dan coba beberapa lipstick, susah banget cari yg cocok, soalnya termasuk yg sensitif, apalagi cari lipstick matte, suka bikin bibir kering dan akhirnya pecah2.. Tapi abis lihat review kakak ini, bikin tertarik, selain baru tau ada brand lokal Posy, warnanya juga lucu 😍 + katanya ga bikin kering, jadi pengen coba... Btw, kenapa ga sekalian kasih range harga sih ka 😅

    ReplyDelete
  26. Wah baru tau ada beauty influencer asli Pontianak yang isi blognya faedah banget gini. Soalnya biasanya ga jauh2 deh beauty influencer tuh kalo ga dari Jakarta atau ga Bandung. Isinya lengkap, mulai dari packaging sampe pro/con. Keep it up!!! Teruskan meracuni dunia lippen ��Salam kenal yah �� btw aku dari Sambas ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay Reni, wah biak sambas hehhe. thank you beb 😘

      Delete
  27. Si Posy ini emang lagi naik daun banget di sosmed .. sayang banget ku belum sempet coba 😥 harus banget nih cobain setelah ngebaca beberapa review dari b.bloger 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib banget dicobain ya beb biar ga' kudet hehhe 😀

      Delete
  28. Wahh harganya lumayan juga ya, tapi warnanya cakep banget deh, wanna try jugaa 😆😆

    tanaka99review.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey beb, harganya sesuai sama performa lip creamnnya beb, kece bangt, cuss cobain ya

      Delete
  29. Belum pernah coba, next pengen beli

    ReplyDelete
  30. makasii yaa beb review nyaa. sangat bermanfaat buat aku yg sukaa lipstikkk hihhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh suka lipstick juga ya beb samaan donk kita hehhe...

      Delete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Weww😍.
    Warnanya cantik-cantik beud, kakaknya juga cantik 😄

    ReplyDelete
  33. Wah jadi prngen beli lipsticknya kak

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. pengen banget nyobain produknya , warnanya bagus² banget aku sukaaa 😘😘

    ReplyDelete
  36. Aq kenal riqa ini ratu racun se-Indonesia.hehe review x beneran buat yg liat mupeng.

    ReplyDelete
  37. Posyyy lagi banyak reviewnya dan bagus semua reviewnyaaa! Jadi pingin huhuhu nice review beb ❤

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete
  38. Uuuuh km memang menebar racun lipen yah hehehe.. jd pengen cobain niih.. cantik banget dipake km beb..
    www.inabunaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  39. Uuuu ngeracun muluu ka rikaaaaa jadi mau coba setelah baca reviewnyaaa

    ReplyDelete
  40. waaahhh kemasannya lucu dehh kak bikin gemasshh

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...