[REVIEW] ALL SHADE CANDY COLOR MATTE LIP CREAM

Assalamualaikum...
Bonjour Beauties...
Have a nice day...

Dari tahun 2017 hingga saat ini matte lip cream masih di gandrungi oleh para makeup addict dan beauty enthusiast. Kenapa? Tentunya karena long lasting. Banyak kaum wanita yang concern pada ketahanan lip product. Wanita jaman now  ga' punya banyak waktu untuk touch up.


Belakang ini brand lokal semakin berkembang dan lagi gencar-gencarnya memproduksi matte lip cream. Salah satu lip cream matte terbaik di Indonesia adalah Candy Color Cosmetics. Nah... beberapa waktu lalu aku dikirimin 1 set Candy Color Matte Lip Cream. I'm so excited, happy banget kalau bisa nyobain dan ngereview all shade. Candy color merupakan lipstick matte brand lokal yang diproduksi oleh PT. Cedefindo Bekasi Indonesia untuk CV. Colorindo Anugrah Jaya di Bandung. Candy Color Matte Lip Cream ini merupakan The Best Liquid Lipstick of The Year 2017 versi Lippielust.

Source by Lippielust

PRODUCT INFO


Brand: Candy Color
Series: Matte Lip Cream 
Shade: Gummy Bear, Peanut, Hello, Marshmallow.
Netto: 4 ml
Price:  89.000,- or 299.000 for limited pack

Source by Candy Color
INGRIDIENTS

Isododecane, Cyclomethicone,  Dimethicone, Mica, Cera Alba, Titanium, Dioxcide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate/ Ethylhexanoate, Phytosteryl/ Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl  Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phynoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Methicone, Bisabolol.

PRODUCT CLAIM


Instant dry, non sticky, moist, UV Filter, antioxidant, Vitamin E, vegan, cruelty free.

PACKAGING


Packaging box dan tubenya dikemas dengan design water drop yang membuat tampilannya semakin super cute. Dibagian depan box berwarna putih dengan design water drop, warna water  drop pada box disesuaikan dengan warna shade matte lip cream. Terdapat info brand candy color, matte lip cream dan netto produk dengan print berwarna hitam. Bagian tutup atas dan bawah box warnanya sesuai shade matte lip cream, pada tutup box bagian atas terdapat info nama shade. Bagian samping kanan box terdapat info claim product, manufactured by san website candy color. Bagian samping kiri box terdapat ingridients, PAO (batas  waktu pemakain produk setelah dibuka), kode BPOM, Batch dan Expire date. Pada bagian belakang box terdapat quotes "Wake up Makeup" dengan kiss print dan sign candy color.






Sementara itu packaging tubenya dikemas dengan botol bening transparant dengan design water drop berwarna putih, info brand candy color matte lip cream berwarna putih dan tutup tube yang juga berwarna putih. Tube yang bening transparant ini memudahkan kita untuk mengetahui warna matte lip cream. Dibagian bawah tube terdapat sticker dengan info nama shade dan netto.



Aplikator candy color matte lip cream ini sama seperti lip cream pada umumnya, namun yang menjadi poin plus adalah aplikatornya halus dan ujung aplikatornya fleksibel sehingga memudahkan untuk menjangkau bagian ujung bibir.


FORMULA, TEXTURE AND STAYING POWER

Formula
Candy color matte lip cream ini aman karena di formulasikan dari vegan sehingga telah bersertifikasi halal. Lip cream  ini mengandung  antioksidan yang dapat melindungi bibir dari radikal bebas dan mengandung uv filter yang dapat melindungi bibir dari paparan sinar UV. Serta mengandung Vitamin E yang membantu melembabkan bibir. Candy color matte lip cream ini juga cruelty free yang artinya produk lip cream ini tidak melalukan tes produk pada hewan. Lip cream ini juga memiliki wangi yang lembut.

Texture
Dari namanya kita sudah bisa mengetahui bahwa tekstur dari Candy color matte lip cream ini adalah matte. Meskipun finishingnya matte, namun menurutku lip cream ini tetap wearable, ringan dan moist di bibir. Sama sekali tidak membuat bibiku kering (apalagi bibirku tipenya kering) hal ini dikarenakan kandungan Vitamin E nya yang membantu menutrisi dan melembabkan bibir. Candy Color lip cream matte ini pigmentasinya konsisten oke banget di semua shade, sama sekali ga' patchy apalagi cracking di bibirku. 

Staying power
Untuk ketahanan Candy Color matte lip cream ini menurutku juara banget deh tahan hingga 8 jam, karena meskipun dibawa makan minun ringan bahkan berat sekalipun lip cream ini tetap stay cantik di bibir. Candy Color lip cream ini kiss proof, transferproof dan smudgeproof, kalau di smudge dikit banget nyaris ga' ada. Kerennya lagi lip cream ini ga' sticky di bibir. Candy Color lip cream cocok banget digunakan untuk wanita yang butuh lip cream awet tanpa perlu capek-capek touch up. Untuk membersihkan matte lip cream ini kamu bisa menggunakan makeup remover atau minyak zaitun.

ARM AND LIP SWATCHES



Candy color matte lip cream memiliki 4 shade dengan varian warna-warna nude yang wearable dan netral yaitu shade Gummy Bear, Peanut, Marshmallow dan Hello. Varian warna-warnanya cocok banget untuk berbagai skintone dari fair hingga tan/ deep, terutama skintone wanita Indonesia.

Gummy Bear

Shade gummy bear ini berwarna soft pink, meskipun nude namun konsistensi kesemua shade sama dan pigmentasinya oke banget. Shade Gummy Bear ini cocok banget untuk daily lips like MLBB (My Lips But Better). Warna pink nya akan memberikan kesan wajah yang fresh dan awet muda.

Peanut

Shade peanut ini berwarna Beige dengan hint pink. Peanut merupakan salah satu shade favoritku yang aku gunakan untuk daily lipstick. Shade Peanut dapat memberikan kesan wajah yang cerah, cocok untuk yang suka lipstick nude karena ga' bikin bibir jadi pucat.

Marshmallow

Shade marshmallow ini berwarna bright warm pink. Warnanya cantik banget dapat digunakan untuk office look, lamaran pekerjaan atau hangout. Warna ini dapat memberikan kesan wajah yang cerah dan gigi menjadi lebih putih.

Hello

Shade hello ini berwarna brown pink. Warna ini juga merupakan shade favoritku. Shade ini dapat digunakan untuk acara resmi dan acara malam hari. Warna ini memberikan kesan elegan. Cocok banget untuk kamu yang ingin tampil glamour namun ga' berani menggunakan lipstick berwarna gonjreng seperti warna merah.

Where can buy:

Website: www.candycolorcosmetics.com
Line: @candycolor
Shopee: @candycolor
Tokopedia: @candycolor
Instagram: @candycolorcolosmetics
Fanpage FB: @candycolorcosmetics

CONCLUSION
Rate:  4,5/ 5

Pros (+)
- mengandung Antioxsidant untuk melindungi bibir dari radikal bebas.
- mengandung UV Filter untuk melindungi dari paparan sinar uv.
- mengandung Vitamin E yang dapat menutrisi dan melembabkan bibir.
- packagingnya eyecathcing, super gemas.
- Staying powernya JUARA
- harganya affordable

Cons (-)
Almost perfect, menurutku yang kurang hanya varian shadenya. Semoga kedepannnya Candy  color cosmetics dapat menambah varian shade baru untuk lip cream matte favoritku ini.

Overall Candy color matte lip cream ini recommended banget karena segala sesuatunya dikemas dengan begitu apik, mulai dari packaging, formula dan harga. Lip cream brand lokal terbaik. Beauties yang lagi cari lip cream matte dan tahan lama, wajib coba dan buruan order Candy Color Cosmetis. 

Sekian dulu review dariku mengenai Candy Color Matte Liquid Lip Cream and it based from my honest review and user experience when i'm used it.

Nantikan review racun lippen selanjutnya  diblog ku...

See you luvs....

















20 comments:

  1. Liat swatch di tangannya warnanya mirip2 yah, cool undertone. Tapi begitu diswatch di bibir ternyata beda2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum, Hay mba Nindy, iya nih mba bawaan kulit tangan lebih cerah kali ya πŸ˜‚
      Tapi warnanya emang cakep2 kan mba πŸ’„
      Mba nindy uda cobain Candy Color Lip Cream Matte blom nih?

      Delete
  2. Hello... Favorite aku jugaaaaaaa,bahkan sudah hampir mau habis😁😁😁 suka banget sama candycolorcosmetics ❤

    ReplyDelete
  3. Awww.... Samaan donk kita beb, Candy Color lip cream ini wearable dan warna-warnanya nude nya cocok banget utk skintone wanita Indonesia ya jadi wajar aja banyak yg jatuh cinta 😘

    ReplyDelete
  4. Aku suka yang peanut, cantik
    Tapi semua warnanya hampir samaan, moga aku bisa coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan donk kita beb aku juga suka shade peanut, cuss cobain beb

      Delete
  5. Gemesss bangettt sih liat packagingnya.. Itu bibir mau pake lipstick apapun kok tetep unch yah... Seksehhh... 😘😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemes kan beb Tari, kayak kamu gemesin hehehhe... Kuy lah dicobain lip cream nya πŸ˜‰

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Warnanya pink2 gitu yaaa ka, warna ka Rika bgttt 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess beb nude semuaa dan natural ccok bange untuk daily, best lip cream ever πŸ’„

      Delete
  8. Waw,bagus2 banget warna lipstik nya .. kualitas juga bagus. πŸ˜šπŸ˜™πŸ˜šπŸ˜™πŸ˜™

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Rika,bagi lipstick Meika donk #RikaxMeikaGiveaway
    Yuks.ikutan juga @dewiik @imim.ratna @red_tea @ekadwi @madarinakumala

    ReplyDelete
  11. Rika, bagi lipstick Meika donk #RikaxMeikaGiveaway

    ReplyDelete
  12. Warnanya canti cantik,,bikin tambah cantik#^_^#

    ReplyDelete
  13. Warnanya canti cantik,,bikin tambah cantik#^_^#

    ReplyDelete
  14. Yg peanut cakep bgt nudenya ya rika^^

    ReplyDelete
  15. Ka rika boleh request ga ka rivew-in viva lipmatte ka terimakash sebelum nya ka rika

    ReplyDelete
  16. duuuhh lagi lagi warnanya sangat syantik syantik kak.. idaman aku banget tuh

    ReplyDelete

STYLEKOREAN x JUMISO [TRY ME REVIEW ME]

Hey Beauties... Welcome (back) to my blog... Siapa yg addicted pakai skincare korea? Pasti banyak ya diantara kalian yg suka pakai ...